Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:16:15
Biaya Pendidikan Gratis
Bupati Pelalawan Himbau Tidak Melakukan Pungutan Apapun
Toman Sipahutar
Bupati Pelalawan, HM Harris

Pangkalan Kerinci (Mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan bertanggungjawab penuh atas penyelenggaraan pendidikan. Oleh karenanya guna meringankan beban orang tua siswa, maka biaya pendidikan akan digratiskan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di sekolah negeri maupun swasta. 

Hal tersebut merupakan motto Bupati Kabupaten Pelalawan, HM Harris sejak periode I dilantik sebagai bupati dan selanjutnya telah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). Juga sejalan dengan cita-cita para bapak bangsa dan pendiri negeri ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. 

Sejalan dengan itu para tokoh pendidikan kita selalu mendengung-dengungkan, salah satu faktor untuk memajukan suatu negara dengan kesejahteraan masyarakat yang meningkat adalah dengan pendidikan. 

Setiap Komponen penyelenggara pendidikan dasar dan menengah yang telah dianggarkan melalui dana bantuan Operasional Siswa Daerah (BOSDA), dilarang memungut biaya tambahan dari orang tua peserta didik.

Untuk itu, Bupati Pelalawan menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah, Komite Sekolah,guru dan tenaga  pendidikan lainnya, dilarang melakukan pungutan dalam bentuk apapun kepada orang tua atau peserta didik. TOMAN S
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!