Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:21:38
Disdik Pelalawan Dapat DAK Bangun 2 Paket RKB Pada SD dan SMP
TOMAN. S
Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Mahnizar, Jumat (16/8/2018).

PELALAWAN

(MahardikaNews)

Dinas Pendidikan (Disidik) Kabupaten Pelalawan tahun 2018 mendapatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara APBN untuk pembangunan fisik ruang kelas belajar pada SD dan SMP.

"Kita dapat 2 (dua) paket tahun ini. Penambahan RKB di SDN 7 Betung Pangkalan Kuras dan SMPN 4 Langgam. Asal dananya dari DAK", kata Kepala Disdik Pelalawan, Syafruddin, Jumat (16/8/2018), melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP, Mahnizar.

Mantan Kepala Seksi Guru Tenaga Kependidikan SMA-SMK Tahun 2011-2017 itu menjelaskan tentang standar jumlah murid atau rombongan belajar dalam 1 (satu) ruangan yang mencakup 32 orang siswa/siswi.

Sedangkan untuk mobiler yang belum terlaksana dan terealisasi di tahun 2017 lalu pada sekolah-sekolah, Pihaknya mengaku akan mengajukan kembali dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

Mahnizar juga menerangkan tentang penerapan atau implementasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tidak diperbolehkan untuk melanjutkan pembangunan gagal, meskipun bangunan itu berasal dari dana APBD. Hal itu,  Terangnya, dalam peruntukan dana BOS sudah memiliki aturan dan ketentuan.

"Sudah ada ketentuannya. Dana BOS itu dalam pembangunan fisik hanya dapat digunakan untuk fasilitas pendidikan perbaikan sekolah, seperti WC dan keramik yang rusak, karena dana BOS itu diluar APBD kegunaannya", ujar Manajer BOS Kabupaten Pelalawan itu.*toman.s

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!