Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Rabu, 7 November 2018 | 16:56:39
185 CPNS Ikuti Diklat Prajabatan Selama 7 Hari
MAHARDIKANEWS TIM
Setda Rokan Hulu Abdul Haris, memasangkan tanda peserta Diklat dengan CPNS yang akan mengikuti Diklat Prajabatan, Senin (5/11/2018), di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan terhadap pengangkatan 185 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat pada tahun 2017 lalu.

Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris, yang membuka kegiatan itu menyampaikan, Diklat Prajabatan CPNS formasi Dokter, Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Penyuluh Pertanian sangat penting sebagai sarana untuk peningkatan pengetahuan tentang kepegawaian.

Ia menghimbau, kegiatan dapat diikuti dengan baik meskipun belum menerima gaji penuh. Sebab, Menurutnya, CPNS secara pangkat dan golongan paling rendah memang harus diberikan kemampuan khusus dan peningkatan kompetensi teknis.

"Melalui Diklat nantinya dapat membantu pimpinan dan lembaganya menyelesaikan pekerjaan sebagai Abdi Negara. Di samping itu, CPNS nantinya juga harus dapat meningkatkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan Masyarakat, Bangsa, Negara dan Tanah Air", imbau Setda Rokan Hulu Abdul Haris, Senin (5/11/2018), di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Selain peningkatan kompetensi teknis, Abdul Haris menilai, CPNS harus memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan, serta memiliki kualitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dengan semangat kerjasama dan tanggungjawab sesuai dengan lingkungan kerja organisasi.

Ia berharap, seluruh peserta Diklat mempunyai semangat dan spirit yang tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan kedepan dapat memotivasi para CPNS meningkat kemampuannya.

"Ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dapat menyerap seoptimal mungkin materi pembelajaran yang disampaikan. Pemkab Rokan Hulu memerlukan aparatur yang responsif, fleksibel dan inovatif. Tetap perhatikan kaidah-kaidah yang berlaku", tandas Abdul Haris.

Disamping itu, Kepala BKPP Rokan Hulu M Zaki, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM Fifi Fidhlah mengatakan, Diklat prajabatan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terdata berjumlah 185 CPNS, yang terdiri dari 11 orang Formasi Dokter, 145 orang Bidan PTT dan 29 orang Penyuluh Pertanian.

Formasi Dokter, Bidan PTT dan Tenaga Penyuluh Pertanian, Terangnya, akan dibagi dalam 2 gelombang. Untuk gelombang pertama, dimulai pada 4 hingga 11 November. Kemudian gelombang kedua digelar 11 hingga 17 November 2018 mendatang.

"Kegiatan Diklat prajabatan ini sebagai persyaratan bagi CPNS tersebut agar mendapatkan PNS penuh dan membentuk CPNS yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik", ucap Kabid Pengembangan SDM BKPP Rokan Hulu, Fifi Fidhlah, dihadapan Asisten Administrasi Umum Setda Rokan Hulu Helfiskar, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Untuk tenaga pengajar, Pihaknya mengaku, mendatangkan dari Widyaiswara Pejabat Struktural BPSDM Riau. Seluruh CPNS yang mengikuti Diklat Prajabatan selama 7 hari itu, Diakui Fifi, akan diinapkan di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian dan biaya pelaksanaannya dibebankan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Rokan Hulu tahun 2018.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!