Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Selasa, 5 Februari 2019 | 11:12:34
Menjelang UN SMPN 1 Pangkalan Kerinci Laksanakan Try Out
Toman Sipahutar
Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Kab Pelalawan Prov Riau  Drs Abu Tohir

Pangkalan Kerinci (Mahardikanews) Menjelang Ujian Nasional (UN) tahun 2019, dan guna mencapai standard kelulusan yang telah ditetapkan pihak sekolah, Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu (SMPN 1) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau laksanakan terobosan belajar dengan sistem Try Out. Pelaksanaannya sekali dalam satu bulan yang dimulai bulan Januari hingga Maret 2019. Namun demikian akan dilihat perkembangan tentang hasil yang dicapai siswa apakah masih diperlukan misalnya tambahan waktu dan sebagainya. Untuk uji cobanya dilakukan dengan prediksi,  yakni mengerjakan soal-soal UN yang lalu.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Drs Abu Tohir kepada mahardikanews.com, Senin (4/1/2019), di ruang kerjanya.

Lebih jauh disebutkan, bagaimana para siswa mencapai target dimaksud (standar kelulusan), maka proses belajarnya tentu harus benar-benar serius dan tidak cukup hanya di kelas saja. Untuk itu diperlukan tiga tahapan belajar, diantaranya tambahan jam belajar pada sore hari. Dengan tahapan tersebut diharapkan para siswa nantinya akan mampu menguasai materi sesuai kurikulum 2013, ungkapnya.

Kurikulum 2013 dengan 2006 sebenarnya sama saja. Kalau kurikulum 2006 di ajarkan di kelas dua, sedangkan kurikulum 2013 di ajarkan di kelas satu, hanya istilahnya yang berbeda. Kalau dulu pembelajaran explorasi, elaborasi dan konfirmasi, sekarang berubah dengan metode saintific approach (pendekatan ilmiah) mulai dari menanya, mengumpulkan, menganalisa dan mengkonfirmasi, terang Abu Tohir. (Toman S) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!