Rabu, 19 Juni 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Senin, 20 Mei 2019 | 21:25:46
12 CPNS Guru Agama Dibekali dan Dibina
MAHARDIKANEWS TIM
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rokan Hulu Syahrudin, saat memberi pembekalan dan pembinaan kepada 12 CPNS, Senin (20/5/2019), di aula kantor Kemenag.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memberi pembekalan dan pembinaan kepada belasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Kemenag Rohul.

“Setelah dinyatakan lulus dan melakukan pemberkasan, 12 CPNS ini diberi pembekalan dan pembinaan sebelum mereka melaksanakan tugas dengan penempatan sebagai guru pendidikan agama”, kata Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rohul Drs H Syahrudin, di aula Kantor Kemenag, Senin (20/5/2019).

Kepada 12 CPNS dihimbaunya, untuk tetap mengikuti seluruh aturan yang berlaku. Dengan status yang masih sebatas CPNS, tentunya masih banyak pertimbangan-pertimbangan yang akan dinilai sebelum statusnya resmi berubah menjadi PNS.

Aturan yang dimaksud, meliputi disiplin kerja yang harus tetap dijaga. Karena bila diketahui CPNS tidak disiplin, bisa mengakibatkan kesalahan Fatal, yakni laporan permohonannya tidak diajukan untuk pengangkatan sebagai PNS.

Syahrudin menegaskan, ke- 12 CPNS juga wajib menerapkan 5 motto kerja di Kemenag, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladan. Ke- 5 budaya kerja Kemenag tersebut diharuskan menjadi Roh CPNS, serta diterapkan dalam setiap bidang pekerjaan.

Kemudian, para CPNS juga dihimbau menerapkan 3 Matra Kemenag tahun 2019. Pertama, Moderasi Beragama (mencari jalan tengah tidak berat ke kanan dan ke kiri). Kedua, Kebersamaan Umat Majemuk (tidak boleh merasa Agamanya paling hebat). Ketiga, Integrasi Data (data Kemenag, data pendidikan, kantor urusan agama, dan kepegawaian belum terintegrasi).

“Jalankan tugas dengan menerapkan kedisiplinan, aturan, motto kerja, dan matra yang sudah diberikan. Dalam bertugas, sepak terjang CPNS juga akan menjadi pertimbangan untuk permohonan pengangkatan PNS kedepannya”, harap Kakan Kemenag Rohul, Syahrudin.*(mnc/amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!