Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Sabtu, 6 Juli 2019 | 18:23:58
Guru SD Kelas III Diberi Pembekalan Diklat
MAHARDIKANEWS TIM
Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Rokan Hulu Jon Fikar Ilham, membuka Diklat K-13 di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum 2013 (K-13).

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Dikpora Rokan Hulu Jon Fikar Ilham, mengatakan Diklat K-13 yang digelar saat ini merupakan jenjang bagi 160 Guru kelas III dari 160 Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Rokan Hulu. Diklat yang dilangsungkan mulai 1 sampai 5 Juli dibagi menjadi empat kelas, yakni kelas A, B, C, dan kelas D.

“Diklat ini melanjutkan program Diklat yang sudah dilaksanakan guru kelas I dan IV sejak tahun 2013 lalu. Untuk dana Diklat guru kelas I dan IV sebelumnya itu bersumber dari pusat. Sedangkan dana Diklat guru kelas II, III, V, dan VI dibebankan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Rokan Hulu (sharing budget)”, kata Jon Fikar, mewakili Kepala Dinas Dikpora Ibnu Ulya, Jumat (5/7/2019), di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Diklat yang digelar terang Jon Fikar, dikhususkan bagi guru kelas III SD. Sementara di tahun 2016 terdapat 79 sekolah yang turut mengikuti Diklat K-13 serupa, yakni untuk guru kelas I dan IV. Kemudian pada 2017, sebanyak 160 guru kelas I dan IV melanjutkan Diklat 2016. Lalu Diklat di tahun 2019 ini melanjutkan untuk 160 guru SD kelas III.

Pihaknya mendata, hingga saat ini sebanyak 79 sekolah dari 160 SD di Rokan Hulu sudah melaksanakan Diklat program semester K-13. Dalam Diklat, panitia menghadirkan 8 pemateri yang ditunjuk oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP Provinsi Riau.

“Penetapan K-13 kebijakan pusat dan harus kita lanjutkan pelaksanaannya di daerah. Setiap program yang dilaksanakan, maka guru akan kembali mendapat pelatihan. Sehingga di tahun 2020 hingga 2021, program K-13 dan Diklat bagi seluruh guru ditargetkan tuntas”, ujar Kasi Kurikulum Dinas Dikpora Jon Fikar Ilham.*(red/mnc)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all rights reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!