Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Selasa, 9 Juli 2019 | 10:56:48
SMPN 1 Pangkalan Kerinci Hanya Tampung 315 Siswa
Toman Sipahutar
Nasiki SPd MPd Kasi Kurikulum Disdik Kabupaten Pelalawan

Pelalawan (Mahardikanews) Untuk tahun pelajaran 2019/2020 SMPN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau hanya dapat menampung 315 siswa. Pada hal pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang lalu, warga sangat membludak mendaftarkan anakya sehingga jumlah yang mendaftar jauh melampaui daya tampung di SMPN 1 tersebut.  

Sejumlah SD yang ada dekat lokasi SMPN 1 Pangkalan kerinci tersebut yaitu SDN 013, SDN 6 dan SDN 7 dan ada lagi SD swasta. Sedangkan SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4 jaraknya sangat jauh dari rumah orangtua murid. Dikaitkan dengan program pemerintah yang telah menerapkan PPDB mulai tahun ini dengan sistem Zonasi yaitu mengutamakan siswa yang rumah orantuanya di wilayah sekolah tersebut, para orangtua murid dihadapkan dengan pilihan yang dilematis.

Menjawab pertanyaan, Kadisdik Pelalawan melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Nasiki SPd MPd kepada mahardikanews.com menyebutkan, sebelum PPDB pihak Disdik Pelalawan sudah melakukan antisipasi untuk menghadapi siswa yang tidak dapat ditampung di SMPN 1 Pangkalan Kerinci yakni dengan menyiapkan SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4 Pangkalan Kerinci. Hanya saja karena agak jauh dari Pangkalan Kerinci kota sehingga orang tua anak kurang berminat karena berbagai kemungkinan, ungkapnya.

Untuk mengantisipasi PPDB tahun depan (TP 2020/2021), pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat membutuhkan lahan untuk pembangunan gedung SMPN yang direncanakan dekat pasar baru Pangkalan Kerinci, pungkas Nasiki. (Toman S) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!