Minggu, 25 Agustus 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:17:52
System Zonasi Sangat Mendukukung PPDB
Toman Sipahutar
Martias, Kabid SD Dinas Pendidikan Kab Pelalawan

Pelalawan (Mahardikanews) Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan system Zonasi sangat mendukung dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), karena tidak ada lagi istilah sekolah favorit, dan tidak terjadi lagi diskriminasi bagi setiap siswa yang mendaftar ke setiap sekolah.

Hal itu disampaikan Kadisdik Kabupaten Pelalawan melalui Kabid SD martias Kepada mahardikanews.com, Senin (16/7) di ruang kerjanya.

Masih menurut Kabid, sebelum system zonasi ini diberlakukan banyak orang tua murid kecewa pada saat proses PPDB, yaitu dikarenakan kehabisan formulir di suatu sekolah yang dekat dengan rumah terpaksa mendaftarkan anaknya di sekolah yang agak jauh dari rumah.

Dengan sistem Zonasi ini sudah ada suatu ketentuan yang tidak boleh diabaikan pihak sekolah. Yakni mengutamakan siswa baru yang rumahnya dekat atau berada di wilayah suatu sekolah tetapi harus memenuhi umur siswa sesuai yang dipersyaratkan ungkap Kabid.

Martias menambahkan, demikian juga bagi setiap sekolah yang kelebihan tenaga pengajar (guru),akan diarahkan ke sekolah yang kekurangan guru sehingga proses belajar-mengajar di setiap sekolah berjalan aman dan lancar pungkasnya. (Toman S) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!