Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Senin, 9 Desember 2019 | 06:51:56
10 Mahasiswa dapat Beasiswa dari PT SPRL
MAHARDIKANEWS TIM
Manajemen SPRL saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada 10 Mahasiswa berprestasi, di Aula Kantor Camat Tandun, Jumat (6/12/2019).
TANDUN 
(mahardikanews) 
PT Sarana Pembangunan Riau Langgak (SPRL) menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi melalui program corporate social responsbility (CSR) perusahaan.

“Selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil dapat beasiswa dari program pengembangan masyarakat atau CSR”, kata General Manager PT SPRL Ikin Faizal, di aula kantor Camat Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, Jumat (6/12/2019), dihadapan perwakilan OPD Bappeda Rohul, jajaran Forkopimcam Tandun, kepala desa, tokoh-tokoh, masyarakat, serta mahasiswa dan orang tua/wali penerima beasiswa.

Keputusan memilih dan menentukan penerima beasiswa, pihaknya sebagai manajer umum mengaku berupaya melakukan seleksi se-objektif mungkin dan berusaha lebih terbuka agar semua mahasiswa di wilayah perusahaannya mendapatkan beasiswa, namun karena keterbatasan anggaran manajemennya hanya bisa menyalurkan bantuan kepada 10 mahasiswa berprestasi dari beberapa perguruan tinggi yang diseleksi sejak bulan September 2019 lalu dalam program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) tersebut.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikannya ke Pemerintah Kecamatan Tandun dan Pemkab Rohul yang telah berhasil menjaga situasi keamanan daerah, sehingga gangguan keamanan hampir nihil terutama di kawasan perusahaan PT SPRL.

Selain itu, Pemkab Rohul khusus Pemerintah Kecamatan Tandun dan masyarakat di Tandun juga menurutnya telah berhasil menciptakan Iklim Usaha yang sehat bagi dunia industri.

“Melalui kesempatan ini kami turut mengucapkan terima kasih kepada para jajaran Forum koordinasi pimpinan kecamatan atau Forkopimcam Tandun dan Pemerintah daerah Kabupaten Rohul yang telah berhasil menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha”, ujar GM PT SPRL Ikin Faizal.

Sementara Business Support Manager atau Manajer Dukungan Bisnis PT SPRL ‎Yunida Mahpuzoh, menilai penyaluran bantuan CSR merupakan suatu bentuk realisasi kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat menjadi kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat sekitar perusahaan, dan secara tidak langsung bisa menyokong program-program TJSP atau CSR yang kini sedang digalakkan oleh Pemkab Rohul, khususnya TJSP dalam bidang program pendidikan”, ucap Business Support Manager PT SPRL Yunida Mahpuzoh, yang turut dihadiri Supply Chain Manager atau Manajer Rantai Pasokan Susi Kardina Ria, serta beberapa staf perusahaan.

Kabid Ekonomi Bappeda Rohul Anthon Budiman yang menghadiri kegiatan itu juga berterima kasih karena telah diundang PT SPRL untuk pertama kalinya dalam penyerahan bantuan TJSP. Penyaluran bantuan beasiswa berprestasi yang disalurkan perusahaan menurutnya suatu sinergitas program perusahaan dengan program pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Rohul.

Sedangkan Camat Tandun Muhammad Rodi, menilai kegiatan yang dilakukan PT SPRL merupakan implementasi dari Peraturan Bupati nomor 38 tahun 2018, dan Peraturan Daerah Kabupaten Rohul nomor 2 tahun 2015 tentang TJSP.

Menurut Camat, PT SPRL merupakan perusahaan Minyak dan Gas Bumi atau Migas yang rutin menyalurkan bantuan CSR-nya setiap tahun di Kecamatan Tandun, seperti bantuan di bidang pendidikan pembangunan gedung TK Harapan Bangsa, bangunan Masjid Al-Falah di Desa Koto Tandun untuk bidang keagamaan, dan sejumlah program CSR lainnya meliputi bidang kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup, bidang olahraga, serta ekonomi kerakyatan.*(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!