Sabtu, 04 Juli 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:43:52
APE TK Tunas Sawit Indah tambah imajinasi anak bermain dan belajar Positif
MAHARDIKANEWS TIM
Wali murid beserta anak dan guru TK Tunas Sawit Indah binaan PT SAI foto bersama, usai lomba peragaan pembuatan APE, Senin.
RAMBAH SAMO 
(mahardikanews) 
Pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Sawit Indah binaan PT Sawit Asahan Indah (SAI) mengadakan perlombaan membuat alat permainan edukatif atau APE.

Administratur PT SAI Sumarno, menyikapi TK Tunas Sawit Indah menyelenggarakan perlombaan alat APE karena di era kemajuan teknologi smartphone saat ini banyak wali murid bingung menghadapi anak-anak yang mulai kecanduan dengan smartphone. Pemakaian teknologi tanpa batasan tidak teratur menurutnya membuat anak selalu bergantung pada android.

Manajemennya mengklaim, pendidikan anak-anak memang harus terus dipupuk sejak dini. Pola belajar dan bermain anak pun harus diarahkan ke sudut positif, agar tidak terjerat ke sisi yang negatif.

“Peran teknologi memang baik untuk penunjang belajar, namun tetap harus dibatasi dan diarahkan sesuai dengan usianya”, kata Adm PT SAI Sumarno, Senin (13/1/2020), di TK Tunas Sawit Indah, wilayah PT SAI, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Sementara Guru Pembina TK Tunas Sawit Indah Swasta, Ginanjar Maolid, menilai kegiatan yang dilakukan untuk meminimalisir pengaruh negatif smartphone terhadap anak-anak sebagai generasi penerus.

“Harus mulai dikurangi penggunaan handphone oleh anak-anak karena pasti berdampak negatif di masa depannya, kiranya dengan APE ini diharapkan dapat menambah daya imajinasi anak untuk bermain dan belajar secara positif dengan alat-alat yang biasa ditemukan di rumah dan di alam sekitarnya”, kata Ginanjar.

Kegiatan yang diselenggarakan juga terangnya setelah tahun sebelumnya sukses menerapkan pengolahan barang bekas, bahan sisa, dan bahan alam menjadi APE di sekolah, sehingga TK Tunas Sawit Indah binaan anak perusahaan astra agro lestari tersebut dinilai bisa menjadi contoh bagi penyelenggara pendidikan anak usia dini atau PAUD di daerah Rohul Negeri Seribu Suluk.

Pembukaan kegiatan lomba yang diawali dengan pameran APE hasil karya wali murid serta lomba mengisi kolase menggunakan bahan alam, bahan sisa, dan bahan bekas, dievaluasi oleh sejumlah juri dari Ikatan Guru taman Kanak-kanak Indonesia atau IGTKI Kecamatan Ujung Batu dan para Persatuan Istri Karyawan atau Periska PT SAI.

Semaraknya kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama menggunakan daun pisang, serta diakhiri dengan pengumuman para pemenang peragaan lomba alat permainan edukatif terbaik. 
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!