Sabtu, 04 Juli 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Selasa, 17 Maret 2020 | 19:41:07
PAUD hingga SLTP di Rohul libur 2 Minggu antisipasi Corona
MAHARDIKANEWS TIM
Surat Edaran (SE) nomor 441/ Dinkes/20.05/2020 yang dikeluarkan Bupati, Senin 16 Maret di Pasir Pengaraian, dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi meliburkan seluruh pelajar mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP.


“Seluruh pihak sekolah mulai PAUD hingga SMP (negeri/swasta) sudah diintruksikan untuk meliburkan pelajarnya mulai 17-31 Maret. Kita meliburkan seluruh pelajar dari aktivitas belajar di sekolah menyikapi siaga darurat Corona yang juga sudah ditetapkan Gubernur Riau sebagai upaya antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19”, kata Kepala Dinas Dikpora Rohul Ibnu Ulya, Selasa (17/3/2020), di Pasir Pengaraian.


Selain para pelajar, pihaknya juga mengaku telah menyikapi surat edaran nomor 441/ Dinkes/20.05/2020 yang dikeluarkan Bupati Rohul Sukiman pada Senin 16 Maret lalu di Pasir Pengaraian. Surat tersebut menindaklanjuti perintah Presiden RI dan Gubernur Riau agar aparatur sipil negara atau PNS dan non PNS serta masyarakat tetap waspada dan melakukan pencegahan penularan Covid-19.


Edaran Bupati itu berisi tentang instruksi kepada PNS dan non PNS di lingkungan kerja masing-masing supaya menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, mengurangi aktivitas di tempat umum atau keramaian, dan tidak melaksanakan perjalanan ke luar daerah maupun ke luar Negeri.


Seluruh elemen pemerintahan dihimbau untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan kerja masing-masing. Kemudian menyediakan akses sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di area kerja seperti pintu masuk, ruang rapat, toilet, dan area-area tempat layak lainnya.


Bupati juga mengintruksikan organisasi perangkat daerah menyediakan alat pendeteksi suhu badan (thermo scanner) di masing-masing tempat kerja yang digunakan untuk pelayanan masyarakat dan pegawai, menyediakan tisu sekaligus masker bagi pegawai dan tamu atau pengunjung yang memiliki gejala batuk, pilek, maupun demam.


“Kita dipesankan agar senantiasa membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, membatasi menyentuh wajah seperti hidung, mulut, dan mata, sebelum mencuci tangan”, sebut Ibnu.


Lalu etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atas lengan atas bagian dalam), menggunakan masker jika batuk/flu, batasi berjabat tangan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, minum air yang cukup dan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari, serta menjaga jarak dengan rekan kerja yang sedang demam, batuk, atau bersin.
(red-mnc)





Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!