Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Rabu, 20 Mei 2020 | 06:24:58
Reward dan bantuan untuk Guru-guru TK Rohul di usia 70 tahun IGTKI-PGRI
JK/MC/Diskominfo
Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah Rohul foto bersama dengan Bupati, setelah penyerahan bantuan dan reward, Senin.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu memperingati HUT ke 70 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah Rohul.

“Peringatan IGTKI-PGRI tahun ini, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) menyalurkan sejumlah bantuan atau donasi untuk prestasi para guru TK dan guru yang terdampak corona virus disease atau COVID-19”, kata Bupati Rohul Sukiman, Senin (18/5/2020), didampingi Ketua IGTKI-PGRI Syah Yoe Seva, dan Penasehat IGTKI Hj Peni Herawati, di pendopo rumah dinasnya, Pasir Pengaraian.

Donasi yang diberikan sebutnya berupa 418 paket sembako berikut paket internet untuk 418 orang yang difungsikan dalam proses belajar mengajar, dana kuliah untuk 4 guru TK honorer, serta reward atau penghargaan bagi organisasi-organisasi IGTKI di tingkat kecamatan yang paling aktif, yakni Guru-guru TK di Kecamatan Rambah Hilir, Kunto Darussalam, dan di Kecamatan Kabun.

Bupati berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu para guru TK yang berada di negeri seribu suluk agar bersemangat memberikan ilmu pendidikannya kepada anak-anak penerus bangsa di Rohul serta lebih aktif dan cerdas dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Sementara Ketua IGTKI-PGRI Rohul Syah Yoe Seva, menilai guru-guru TK di Rohul masih tetap menjalankan aktivitas pendidikannya dengan melakukan pemantauan perkembangan anak melibatkan peran orang tua melaui aplikasi WhatsApp dalam jaringan (daring), meski ditengah pandemi COVID-19.

Para tenaga pendidik diketahuinya mengirimkan kegiatan pembelajaran ke anak-anak dan dikirimkan kembali kepada guru dalam pengawasan orang tua. Hasil kegiatan anak nantinya dijadikan sebagai catatan perkembangan untuk isi rapornya.

“Di usia yang ke 70 ini, semoga IGTKI-PGRI bisa menjadi lebih baik, solid dan kompak di tingkat nasional, khsusunya di Rohul”, imbuh Ketua IGTKI-PGRI Rohul, Syah Yoe Seva.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!