Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Selasa, 21 Juli 2020 | 14:03:50
Dosen FKIP UPP dilatih buat materi video
MEDIA CENTER ROKAN HULU
Pembelajaran materi video oleh para Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian, Selasa.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dilatih cara pembuatan video pembelajaran bagi peserta didik mahasiswa.

Dekan FKIP UPP Ria Karno, mengatakan kegiatan pelatihan video pembelajaran bagi para dosen untuk meningkatkan pengetahuan tentang pemanfaatan video sebagai media pembelajaran, serta meningkatkan kemampuan dosen dalam menambah dan mengembangkan pembelajaran lewat video ke peserta didik.

“Pandemi COVID-19 ini telah banyak mengubah berbagai aspek kehidupan kita salah satunya di bidang pendidikan, sehingga proses belajar mengajar juga harus diupdate mengikuti perkembangan zaman saat ini”, kata Ria Karno dihadapan Rektor UPP Dr Adolf Bastian, Wakil Rektor I Rivi Antoni, para Kaprodi, dan dosen FKIP UPP, Selasa (21/7/2020) di aula UPP.

Pihaknya mengaku pelatihan pembuatan video pembelajaran yang digelar sudah pernah diadakan sebelumnya, untuk itu para Dosen FKIP dihimbau harus bisa memahami dan membuat materi video atau konten pembelajaran bagi peserta didik mahasiswa kedepannya.

Sementara Rektor UPP Dr Adolf Bastian, mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif Dekan FKIP dalam mengaplikasikan pelatihan video pembelajaran bagi dosen, sehingga lebih efektif dan lebih cepat menyampaikan pelajaran kepada peserta didik.

“Para pengajar diharapkan mampu membuat konten video untuk pembelajaran mahasiswa di masa COVID-19 ini, sehingga dapat memudahkan peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan. Kiranya pelatihan ini juga dapat dijadikan contoh oleh fakultas lain”, imbuh Rektor UPP Dr Adolf Bastian.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!