Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Rabu, 5 Agustus 2020 | 20:16:05
Hadiri senat UPP ke XIV, Bupati harap wisudawan/ti majukan SDM di Rokan Hulu
MAHARDIKANEWS TIM
Rektor UPP Dr Adolf Bastian bersama Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman dan rombongan menuju aula UPP dalam kegiatan sidang terbuka wisuda UPP ke XIV, Rabu.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) menghadiri kegiatan sidang terbuka wisuda ke XIV (empat belas) program Sarjana dan Diploma III UPP.

“Selamat kepada wisudawan/wisudawati Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang telah menyelesaikan pendidikannya di universitas kebanggaan masyarakat negeri seribu suluk ini. Semoga UPP tetap konsisten mencetak generasi yang siap berkompetisi dalam persaingan global dengan terus meningkatkan kualitas di bidang pendidikan”, kata Bupati Rohul Sukiman, Rabu (5/8/2020), di aula UPP.

Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten terangnya siap bersinergi di sektor pendidikan yakni perguruan dan sekolah-sekolah tinggi lainnya yang berada di Rohul guna menghasilkan tenaga terdidik, terampil, dan berakhlak mulia.

Bupati merincikan realisasi bantuan dari pemerintah daerah ke UPP meliputi, dana Rp900 juta untuk operasional Dosen dan penelitian serta Rp3,4 miliar untuk pembangunan jalan masuk atau jalur utama menuju kampus.

Selain itu, Pemkab juga berencana mengupayakan bangunan fasilitas gerbang masuk untuk menambah daya tarik bagi calon mahasiswa/i baru yang ingin melanjutkan pendidikan di UPP. Pembangunan sarana tersebut direncanakan terealisasi pada tahun ini atau tahun 2021 dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni mendatang.

Para wisudawan/ti UPP juga diharapkannya dapat memperbaiki serta memajukan SDM generasi bangsa Indonesia khususnya SDM di daerah Kabupaten Rohul ke arah yang lebih baik di bidang pendidikan.

Sementara Rektor UPP Dr Adolf Bastian, juga mengucapkan selamat kepada 607 orang peserta wisudawan/ti. Para mahasiswa yang akan menjadi alumni itu dihimbaunya dapat menjadi insan yang berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara.

“Ini adalah hari ke-3 kita melaksanakan sidang terbuka senat UPP program Sarjana dan Diploma III ke XIV sejak hari Senin lalu, dan Alhamdulillah Bupati hadir dari kegiatan yang kita taja ini”, pungkas Dr Adolf, yang turut dihadiri Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati.

Ketua panitia wisuda UPP ke XIV Hidayat, juga menyampaikan senat terbuka UPP berjalan lancar, khidmat, dan berjalan sukses. Kegiatan wisuda tahun ini dinilai sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena para peserta wisudawan/ti menggunakan alat pelindung diri atau APD sekaligus mengikuti protokol kesehatan akibat pandemi COVID-19.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!