Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Jumat, 12 Juni 2015 | 13:04:58
Soliditas dan Bekerja Profesional Pesan Kapolri untuk 8 Kapolda Baru
detikcom

Mahardikanews.com - Sejumlah perwira tinggi di jajaran kepolisian termasuk 8 kapolda dilantik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. PEsan Kapolri, agar internal Polri tetap solid dan bekerja profesional.

"Sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu saat fit and proper test, tingkatkan soliditas, profesionalitas, membangun integritas dengan masyarakat," kata Badrodin di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, diberitakan Detik.com. Jumat (12/6).

Selain itu Badrodin meminta agar para Kapolda menjamin rasa keamanan masyarakat di lingkungannya. "Tingkatkan upaya pengamanan terhadap berbagai komunitas, termasuk industri dan kelompok-kelompok rentan lainnya," sambung dia.

Pelantikan dan serah terima jabatan itu dilakukan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri pagi tadi. Selain para Kapolda, ‎Asistem SDM Kapolri, Asisten Operasi Kapolri, Kadiv Hukum Polri dan Kadiv TI Polri‎ juga dilantik pada kesempatan yang sama. ‎Mereka yang dilantik menjadi Kapolda adalah:

1. Brigjen Edward Syah Pernong yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri diangkat menjadi Kapolda Lampung.‎

2. Irjen Mochgiyarto yang sebelumnya Kadivkum Polri diangkat menjadi Kapolda Jawa Barat.

3. Brigjen Luthfi Lubihanto yang sebelumnya Pati SSDM Polri diangkat menjadi Kapolda Jambi.‎

4. Brigjen Fakhrizal yang sebelumnya menjabat Karopaminal Divpropam Polri diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.

5. Brigjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat Karodalapos Sops Polri diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

6. Brigjen Imam Budi Supeno yang sebelumnya Dirpolair Baharkam Polri diangkat menjadi Kapolda Maluku Utara.

7. Brigjen Umar Septono yang sebelumnya menjabat Karobinops Sops Polri diangkat menjadi Kapolda NTB.

8. Irjen Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri kini diangkat sebagai Kapolda Metro Jaya.‎

Dalam wawancara dengan wartawan usai pelantikan Pati Polri, Jenderal Badrodin menyebut adanya kenaikan anggaran pada tahun 2016 dari Rp57 triliun menjadi Rp62 triliun

"Banyak hal yang harus kita lakukan, terutama anggaran terhadap Gakkum (penegakan hukum). Selama ini penyelidikan dan penyidikan masih 30 persen dari kebutuhan. Itu harus kita tingkatkan secara bertahap, nggak bisa sekaligus, tapi paling tidak, ada peningkatan," tutur Badrodin.

(FR)

Sumber: Detikcom
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!