Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Senin, 8 Februari 2016 | 11:05:15
Cegah Teroris, KNPI dan BNPT akan Gelar Seminar Nasional

Medan, mahardikanews- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  akan mengadakan seminar Nasional.

Mengangkat thema "Pencegahan Terorisme dan Paham Radikalisme Terhadap Pemuda, acara ini akan diadakan di Santika Dyandra Hotel, Rabu (10/2) mendatang.

Seminar tersebut akan diikuti  1000 peserta yang berasal dari OKP dan DPD KNPI se - Sumatera Utara, BEM se - Sumut, ulama, pendeta, Polri dan TNI.

Hadir sebagai pembicara, Menpora Imam Nahrawi, Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Saud Usman Nasution, anggota Komisi III DPR RI,  Ketua DPP KNPI Rifai Darus, guru besar UIN Sumut Prof Syahrin, mantan teroris dan korban teroris.

"Seminar Nasional ini kerjasama antara DPP KNPI dengan BNPT Pusat," kata Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso usai acara Silaturahmi dan Konsolidasi DPD KNPI dengan OKP Sumatera Utara, di Garuda Plaza Hotel, Sabtu (6/2).

Sugiat menjelaskan, Seminar Nasional itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemuda akan bahaya telerorisme dan radikalisme di Sumatera Utara.

"Radikalisme dan terorisme telah  mendunia, karena penyebaran paham tersebut menjadi fenomena khusus generasi muda," ungkapnya.

Sugiat berharap, dengan seminar nasional tersebut pemuda dan masyarakat  dapat menghempang paham radikal dan terorrisme yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan yang sudah terjalin selama ini.

"Kegiatan ini bisa mencegah paham Radikalisme dan terorisme yang masuk ke Indonesia," katanya. (FR/MNc)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!