Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Selasa, 22 Maret 2016 | 19:22:10
Mahasiswa Sastra UDA Tabur Benih Ikan di Danau Toba
Dekan Fakultas Sastra Drs Reinjaya Sitohang MHum memberikan bibit ikat dan di terima langsung oleh Sekcam Simanindo Dumasch Pandiangan SSos.
Medan, Mahardikanews- Untuk terus membuktikan keperdulian terhadap lingkungan sekaligus mendukung program pemerintah untuk pelestarian lingkungan danau Toba, Fakultas Sastra Universitas Darma Agung mengadakan bakti sosial berupa penanaman pohon dan penaburan bibit ikan mas sebanyak 100 Kg di kelurahan Tuk -Tuk Siadong, Kecamatan Simanindo Pemkab Samosir.

Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari, 18-20 Maret 2016 dan diikuti oleh 176 mahasiswa, 10 orang dosen yang di pimpin langsung oleh dekan Fakultas Sastra Drs Reinjaya Sitohang MHum dan diterima langsung oleh Sekcam Simanindo Dumasch Pandiangan, SSos. Pada kesempatan tersebut Reinjaya mengatakan tujuan utama bakti sosial ini disamping melestarikan lingkungan danau dan mendukung program pemerintah, juga agar terwujud Pemulihan Sumberdaya Ikan atau Restoking Ikan di Danau Toba. "Kita butuh populasi ikan yang berkesinabungan yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Lewat kegiatan ini, juga diharapkan dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat Setempat, Ungkap dekan Sastra itu.

Reinjaya juga berharap kepada masyarakat supaya dapat memberikan kesempatan ikan yang baru ditabur untuk berkembang dan bertumbuh besar. "Kalau boleh nantinya memanen ikan setelah 1 kg per ekor karena benih ini sudah berukuran 10 ekor per kg, agar lebih memberikan manfaat nantinya kepada masyarakat," katanya.

Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan ketua Umum Yayasan UDA/ISTP Ny Sariaty PR Siregar Br Pardede dan Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun SH MHum khususnya mantan Plt Bupati Samosir, Antony Siahaan SE  ATD MT yang memberikan bantuan bibit ikan.

Sekcam Simanindo Dumasch Pandiangan SSos Menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas antusiasnya untuk mengikuti Penaburan Benih Ikan Mas dan penanaman pohon di Danau Toba.

(MNc/FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!