Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Senin, 8 Agustus 2016 | 19:59:44
Upacara Welcome and Farewell Berjalan Sukses, AKBP Yusup Rahmanto Sebagai Kapolres Rohul
Maruba Habeahan
Kapolres Rokan Hulu, Polda Riau AKBP Yusup Rahmanto SIK MH (kanan), salam komando dng yg digantikan, usai upcr pisah sambut Senin 8-8-2016 di Mapolres setempat
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
AKBP Yusup Rahmanto SIK MH gantikan AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK MHum sebagai Kapolres Rokan Hulu (Rohul), Polda Riau, ditandai dengan upacara Welcome and Farewell Parade (pisah sambut) yang digelar pada Senin (8/8) di Mapolres Rohul. Pisah sambut dengan pejabat Pemkab dan masyarakat Rohul direncanakan pada malam harinya, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian. Sebelumnya telah dilaksanakan serahterima jabatan Kapolres, Jumat  (5/8) di Mapolda Riau, Pekanbaru.

Pejabat lama menduduki posisi baru sebagai Kabid Propam Polda Riau, sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Kabag Binkar SDM Polda Riau. Selain kapolres baru dan yang pergi, hadir para Kapolsek, Kabag, Kasat, perwira dan personil, pengurus dan anggota Bhayangkari sejajaran Polres Rohul, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pitoyo Agung Yuwono menandaskan, selama 23 bulan bertugas di Polres Rohul sejumlah kesan yang membanggakan diantaranya para rekan-rekan personil di Polres ini memiliki dedikasi dan motivasi yang sangat tinggi sehingga pelayanan Kamtibmas di daerah ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami tidak ada apa-apanya tanpa rekan-rekan semua, dan untuk itu kesolidan yang sudah terbangun selama ini diharapkan agar dipertahankan, ungkapnya.

Jadilah sosok penolong bagi masyarakat, karena tugas-tugas polisi tidak tergantikan oleh apa dan siapapun di NKRI ini. Namun demikian, hilangkan sifat dan sikap arogan karena akan menjauhkan kedamaian di tengah-tengah masyarakat kita. Jangan melakukan perbuatan yang tidak terpuji yang dapat mencoreng nama institusi, kalau itu terjadi maka nama korps Polri yang beranggotakan sekira 450 ribu orang itu terkena dampaknya, untuk itu agar berfikir ulang terhadap setiap pelanggaran. Suatu prestasi akan hilang percuma atas satu pelanggaran, terangnya.

Sedangkan Kapolres baru dalam sambutan singkatnya mengatakan, akan melanjutkan program-program Kapolres yang lama. Menurutnya, selama ini juga mengikuti perkembangan Polres Rohul dibawah kepemimpinan bapak Pitoyo yang cukup solid dengan seluruh personil, dan ini sangat diharapkan terus berkelanjutan. Oleh karenanya diharapkan seluruh jajaran Polres Rohul dapat menerima diri dan keluarganya untuk sama-sama mengemban amanah yakni melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggungjawab di  Polres ini, demi terciptanya keamanan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat negeri seribu suluk ini, terang Yusup. (mar)          

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!