Rabu, 27 Maret 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Jumat, 7 Desember 2018 | 17:18:43
2 Pencuri Kambing Pakai Mobil Grand Livina Diamuk Warga, 1 Orang Kabur
HUMAS POLRES ROKAN HULU
YG (42 th), warga Sukadamai Ujung Batu Pelaku pencurian ternak kambing, di Mapolsek Tandun/ Humas Polres Rokan Hulu.
TANDUN
(mahardikanews)
Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tandun mengamankan seorang Laki-laki Pelaku pencurian ternak kambing yang babak belur diamuk dan dihajar warga di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu, Riau.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono, menyampaikan kejadian yang menimpa YG terjadi pada Selasa (4/12) sekira Pukul 18.00 WIB lalu, karena diketahui mencuri 5 (lima) ekor kambing milik warga Kampung Mardeka Desa Sei Kuning Tandun, sekira Pukul 16.00 WIB.

Pelaku YG (42 tahun) yang dihakimi warga, kata Nanang, merupakan warga Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu. Sedangkan rekannya berinisial PA (30 th) warga Desa Pagaran Tapah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, berhasil melarikan diri dari dalam Mobil saat tengah dikerumuni sejumlah warga.

Pemilik kambing bernama Asda Hasibuan (36 th) warga RT 014/ RW 007 Desa Sei Kuning Tandun yang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tandun menerangkan, modus kedua Tersangka menanyakan arah jalan menuju Sei Siasam Kecamatan Pendalian IV Koto saat dirinya hendak pergi ke ladang untuk menderes getah karet yang tidak jauh dari rumah kediamannya.

Asda didampingi anaknya Windia Laoly mengaku merasa tidak mencurigai kedua orang tidak dikenal (OTK) yang melintas menggunakan kendaraan mobil tersebut, dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke kebun karet.

Sekira 30 menit di ladang, anak Pelapor Windia mendengar suara kambing-kambingnya. Mendengar itu, Pelapor dan anaknya menjejakkan kaki berlari pulang menuju lokasi rumah.‎

Sesampainya di rumah, anak laki-laki Asda bernama Naung Laoly menyampaikan kambing mereka dibawa oleh 2 laki-laki OTK memakai mobil ke arah Desa Dayo Tandun. Asda langsung meminta anaknya untuk melaporkan kejadian itu ke warga. Sementara dirinya membuat laporan ke Mapolsek Tandun dengan kerugian sekira Rp3 juta.

Lebih kurang setelah kejadian sekira Pukul 17.00 WIB, Bhabinkamtimas Polsek Tandun Bripka Sianturi dan Bripka Don Harianto menerima informasi bahwa seorang Pelaku telah ditangkap di daerah Sosial Desa Tandun Barat, sedangkan temannya kabur. Kedua Bhabinkamtibmas dari Polsek Tandun bersama Pelapor menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, tepatnya di sebelah Sekolah Dasar.

"Saat di TKP, seorang terduga Pelaku yang masih berada di dalam mobilnya berisikan 5 ekor kambing sudah dikerumuni wa‎rga. Seluruh kaca mobil telah dirusak‎ massa. Pelaku mengalami luka di bagian kepalanya, diduga amuk warga saat melakukan penangkapan", ujar Nanang.

Atas perintah Kapolsek Tandun AKP S Sinaga, Pelaku yang mengalami luka-luka kemudian diamankan dan dibawa ke Puskesmas Tandun untuk dilakukan pengobatan yang diwasi oleh Kanit Reskrim dan anggota Polsek Tandun.

"Pelaku YG mengakui perbuatannya. Barang bukti berupa mobil Grand Livina berwarna Silver Nopol B 1471 PZC, berikut 5 ekor kambing sudah diamankan di Mapolsek Tandun untuk ditindak lebih lanjut. Untuk rekannya PA, ditetapkan sebagai daftar pencarian orang atau DPO", tandas Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Nanang Pujiono.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!