Minggu, 26 Mei 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Rabu, 15 Mei 2019 | 17:24:47
PLN Lakukan Pemadaman di Bulan Puasa
MAHARDIKANEWS TIM
Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Pasir Pengaraian, Jalan Diponegoro Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Pasir Pengaraian mendata estimasi hari dan waktu untuk pemadaman listrik terencana pada sejumlah wilayah di daerah Kabupaten Rokan Hulu.


“Berdasarkan surat edaran yang ditandatangani, pemadaman listrik akan dilakukan selama 3 hari mulai hari ini Selasa 14 Mei, Kamis 16 Mei, dan Sabtu 18 Mei”, kata Manajer PLN ULP Pasir Pengaraian Syarifuddin, Selasa (14/5/2019), di Pasir Pengaraian.


Pemadaman sementara yang dilakukan terangnya, untuk meningkatkan kehandalan jaringan listrik dengan pemeliharaan trafo gardu induk Pasir Pengaraian, perawatan jaringan distribusi, dan pemotongan sejumlah dahan pohon yang mengganggu.


Pihaknya mendata, pemadaman pertama hari ini Selasa 14 Mei, dilakukan mulai pukul 13.00- 17.00 WIB. Wilayah Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai hingga Rambah Samo yang bersumber dari arus Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sungai Kuning dan PLTD Tanjung Belit akan dipadamkan karena pemeliharaan trafo gardu induk Pasir Pengaraian‎.


Sedangkan, di sejumlah wilayah Kecamatan Ujung Batu dan daerah lain sekitarnya hari ini tidak akan terkena dampak pemeliharaan yang dilakukan PLN Pasir Pengaraian, selagi arus listriknya bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA Koto Panjang Kampar.


Untuk pemeliharaan kedua nantinya Kamis 16 Mei, pemadaman akan terjadi di wilayah Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, akibat adanya pemeliharaan jaringan dan pemotongan pohon serta dahannya.


Sementara pemeliharaan ketiga, pada Sabtu 18 Mei mendatang, akan terjadi di wilayah Kecamatan Kepenuhan hingga Kecamatan Bonai Darussalam.


Syarifuddin mengharapkan masyarakat turut serta mendukung pemeliharaan yang dilakukan oleh pihak PLN secara bertahap tersebut, dengan cara memberitahukan kepada petugas untuk segera memangkas atau memotongpohon.


“Bagi masyarakat yang memilki tanaman pohon atau sejenisnya yang jaraknya sudah mendekat jaringan agar melapor ke kami, mengingat‎ gangguan alam oleh pohon merupakan salah satu penyebab padamnya listrik di daerah-daerah se- Rokan Hulu”, ujar Syarifuddin.


Dia mengklaim, kendala-kendala padamnya listrik yang kerap terjadi juga bukan hanya akibat dari halangan alam pepohonan, melainkan gangguan oleh hewan monyet, tupai, dan hewan lainnya yang terkena sengatan listrik di jaringan.


“Padamnya listrik selama 3 hari ini (Selasa, Kamis, Sabtu) estimasinya sekira 4 jam pemadaman. Mudah-mudahanlah tidak sampai 4 jam”, tandas Manajer PLN ULP Pasir Pengaraian, Syarifuddin.*(red/amb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!