Sabtu, 20 Juli 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Sabtu, 15 Juni 2019 | 07:16:45
Pelaku Curas dan Pemerkosaan Diringkus
MAHARDIKANEWS TIM
Konferensi pers pencurian dengan kekerasan (curas), disertai pemerkosaan, di Mapolsek Ujung Batu, Jumat (14/6/2019) pagi.
UJUNG BATU 
(mahardikanews) 
Personil Kepolisan Sektor (Polsek) Ujung Batu berhasil mengamankan 2 (dua) Laki-laki pelaku pencurian dengan kekerasan atau curas disertai pemerkosaan yang berulang kali melakukan aksi begalnya di wilayah Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, melalui Kapolsek Ujung Batu Kompol Edward Palis, mengutarakan peristiwa begal berawal saat korban perempuan inisial RA pelajar (14 tahun) bersama laki-laki pacarnya DA berteduh menunggu hujan reda di sebuah bengkel tempel ban dalam keadaan tertutup, Sabtu (18/5) sekira pukul 23.00 WIB lalu.

Saat berteduh, kedua korban disambangi 2 laki-laki orang tidak dikenal (OTK) mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam. Seorang pelaku OTK yang dibonceng turun dari Honda Beat dan menghampiri korban.

“Kedua pelaku inisial ES dan MS. Pelaku MS alias Bondan dengan sepeda motor miliknya berperan mengantarkan rekannya ES ke tempat kejadian perkara. Sedangkan pelaku ES sebagai penodong pistol mainan”, ujar Kompol Edward, saat konferensi Pers di Mapolsek, Jalan Jenderal Sudirman Ujung Batu, Jumat (14/6/2019) pagi.

Pelaku ES kata Kompol Edward, sempat mengaku anggota Kepolisian dan menanyakan tujuan korban berada di bengkel dengan nada suara membentak, sembari mengacungkan pistol mainan ke arah korban.

Kedua korban kemudian di paksa menyerahkan masing-masing handphone miliknya, namun pada saat itu keduanya kebetulan tidak membawa. ES selanjutnya memerintahkan RA si pelajar perempuan untuk naik ke Honda Beat yang dikendarai pelaku‎. Sementara pacar korban DA ikut dibawa rekanan pelaku, namun dalam kondisi di ikat menggunakan jaket.

Sesampainya di tempat semak-semak tujuan para pelaku, perempuan muda tersebut dipaksa membuka seluruh pakaiannya. Masih di bawah ancaman, pelaku pun melampiaskan nafsu bejatnya di hadapan pacar korban.

“Setelah puas dan ingin kabur membawa sepeda motor milik korban, pelaku juga sempat memukul kepala pacar korban (laki-laki)”, terang Kapolsek, didampingi Panit Reskrim Polsek Iptu Jon Heri, dan Paur Humas Polres Ipda Fery Fadli.

Kapolsek juga mengungkapkan kejadian dan pelaku serupa aksi laporan begal yang sebelumnya dialami seorang korban laki-laki dan pacarnya perempuan bernama Siti Yuliani, pada Sabtu (8/6) malam. Keduanya mengaku hendak ingin pulang dari pasar malam yang berada di lapangan kantor Desa Pematang Tebih Ujung Batu, menuju rumah dengan mengendarai Honda Beat warna putih merah.

Saat perjalanan pulang di Jalan Lingkar Desa Ujung Batu Timur sekira pukul 20.30 WIB kedua korban kaget, sebab dari arah belakangnya terdapat 2 OTK yang berboncengan mengendarai Yamaha Mio langsung memepet dan menekan handle rem sepeda motor korban.

Setelah kedua korban berserta sepeda motornya terjatuh, seorang pelaku spontan merampas dan membawa kabur motor milik korban tersebut, berikut rekannya.

“Menerima informasi dan laporan adanya 2 aksi begal itu, Unit Reskrim Polsek Ujung Batu dipimpin Panit 1 Iptu Jon Heri di back-up Tim Khusus Polres Rohul melakukan penyelidikan. Dengan waktu berkisar lebih kurang 1 bulan, kedua pelaku akhirnya berhasil ditangkap di Jalan lintas Km 4 Ujung Batu. Polisi terpaksa tembak kaki seorang terduga pelaku begal dan pemerkosaan, karena berusaha kabur saat akan dilakukan penangkapan”, ungkap Kompol Edward.

Hasil interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya yang melakukan curas Sabtu 8 Juni di Jalan Lingkar Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu, dan curas disertai pemerkosaan pada Sabtu 18 Mei lalu di sebuah bengkel yang tertutup.

Dari pengembangan, kedua pelaku diketahui merupakan residivis (orang yang pernah dihukum atau mengulangi tindak kejahatan yang serupa), yakni aksi begal.

“Kedua pelaku ES dan MS, berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Ujung Batu dan akan dilakukan lagi pengembangan kasus. Para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Perampasan, serta UU no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara”, tandas Kapolsek Ujung Batu Kompol Edward Palis.*(mnc/amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!