Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Kamis, 16 April 2020 | 09:31:27
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Data COVID-19 pertengahan April di Rohul
HUMAS SETDA KABUPATEN ROKAN HULU
Data corona virus disease (COVID-19) 15 April 2020 di daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)/ Humas Setdakab Rohul- Diskes.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Tim Gugus Tugas COVID-19 di daerah Kabupaten Rohul mengklaim kondisi klinis Pasien yang dinyatakan positif (+) kini sudah semakin membaik.

“Kondisi pasien membaik sesuai jadwal yang dilakukan melalui Swab (PCR) ulang, Rabu 15 April. Sementara untuk 3 pasien PDP menurut hasil Rapid Test negatif tinggal menunggu hasil dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Litbangkes Jakarta”, kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Yusmar, dalam laporan perkembangan COVID-19 Rabu (15/4/2020), di Pasir Pengaraian.

Data tersebut terangnya diketahui lewat rekap Surveilans penanganan COVID-19 RSUD dan Dinas Kesehatan, yang berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Rohul, seluruh Dokter, Bidan, dan Petugas Kesehatan di wilayah kecamatan dan desa.

Sementara data hasil orang dalam pemantauan (ODP) atau warga yang kembali dari luar daerah dan atau warga lain yang datang ke Rohul dari daerah dan sudah terinfeksi yakni 2.983 orang, dengan status 723 (24 persen) masih pemantauan dan 2.260 (76 persen) selesai pemantauan.

ODP didata berstatus aman atau sehat secara angka, namun tetap naik dari 2.133 menjadi 2.269 atau bertambah 127 orang. Secara persentase, menurun dari 77 persen menjadi 76 persen. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) tetap berjumlah 8 orang, 4 diantaranya telah sehat dan pulang ke keluarganya masing-masing. Untuk PDP 4 orang lagi dirawat atau sedang diisolasi di berbagai rumah sakit.

Isolasi PDP sesuai keterangan Tim Medis dari Direktur RSUD Rohul mendata 1 orang di RSUD Rohul, 1 orang semula di Awal Bros Ujung Batu kini diisolasi di Awal Bros Pekanbaru, dan 2 PDP lagi melakukan isolasi mandiri. Dari kondisi keempat orang PDP yang diisolasi, 1 orang masih menunggu tes, 3 lagi hasil rapid test negatif dan tinggal menunggu hasil swab (PCR) dari Litbangkes Jakarta.

“Untuk pasien status positif masih tetap 1 orang, kini keadaan umum secara klinis baik. Pasien telah dilakukan swab ulang untuk dikirim ke Litbangkes Jakarta. Saat ini pasien sudah bisa melakukan aktivitas ringan secara mandiri, keluhan sesak dan batuk secara klinis kini sudah tidak ada”, ujar Yusmar.
 
Yusmar mengklaim laporan dari WhatsApp grup dan dokumentasi oleh Kecamatan, Koramil, Kapolsek, serta unsur dan elemen kecamatan, sampai ke tingkat desa, aparat kepolisian, TNI, BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan pemuda, mahasiswa serta kaum perempuan dan simpatisan lainnya, dimintanya untuk semakin waspada dan partisipatif memantau warga yang datang atau warga yang baru datang di wilayahnya masing-masing.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!