Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Peristiwa
Jumat, 3 Juli 2020 | 23:28:42
Manajemen RSUD Rohul swab test dokter spesialis dan dokter gigi
MAHARDIKANEWS TIM
Gedung rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di jalan Syekh Ismail, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Manajemen rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan swab test terhadap para dokter untuk mendeteksi virus corona.

“Pemeriksaan swab kepada dokter-dokter yang juga merupakan satuan tugas penanganan COVID-19 di Rohul ini sebagai bentuk komitmen manajemen memutus mata rantai penularan corona virus disease atau COVID-19 di lingkungan rumah sakit”, kata Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel, Jumat (3/7/2020), di Pasir Pengaraian.

Swab test yang dilaksanakan diakuinya karena para petugas medis sangat terlibat langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tim satgas yang menangani pasien COVID-19 sesuai kriterianya meliputi dokter spesialis, dokter umum, perawat, tenaga medis, dan petugas labaratorium. Sementara tenaga administrasi dan manajemen RSUD tidak terlibat langsung.

dr Novil mengklaim, pengambilan sampel swab 25 dokter dilaksanakan di ruang isolasi tekanan negatif RS. Sampel swab juga dilakukan dengan ekstra hati-hati, tidak dilakukan di ruang terbuka sesuai prosedur tetap atau protap swab test guna menghindari penularan.

“Sampel swab test dokter spesialis dan dokter gigi selanjutnya akan dikirim ke laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui hasilnya”, ujar dr Novil.

Sebelumnya, Selasa (23/6), pihaknya juga mengaku sudah memeriksa 87 orang tenaga medis RSUD dan hasilnya negatif (tidak terinfeksi COVID-19). Pengambilan swab test juga dilakukan dengan ekstra hati-hati, tidak dilakukan di ruang terbuka berdasarkan protap swab test.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!