Sabtu, 20 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Senin, 30 November 2015 | 10:28:48
Temu Warga Tionghoa Medan Bagian Utara
KTMU : Program Eldin Membangun Medan Bagian Utara
Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution saat bersilaturahim ke Komunitas Tiongho Medan Utara di Jalan Platinum Komplek Kota Baru, Medan Deli.
Medan, mahardikanews- 10 hari menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Medan pada, Rabu 9 Desember 2015. Komunitas Tionghoa Medan Utara (KTMU) mendukung dan memilih pasangan No 1, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi-Ir Akhyar Nasution untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Mewakili KTMU, Abun Chandra mengatakan, kegiatan temu ramah antara pasangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR) dengan masyarakat Tionghoa Medan Utara, sengaja dilakukan agar masyarakat lebih mengenal sosok pemimpin yang cinta dengan rakyatnya.

"Hari ini kenapa kita harus memilih dan bertemu dengan Pak Eldin dan Pak Akhyar? Karena program Pak Eldin ke depan adalah melakukan pembangunan di Medan Utara. Jadi sebagai warga, dari suku dan agama apa saja, tentunya akan menikmati itu. Jadi, untuk apa kita pilih yang lain," tegas Abun, Minggu (29/11) di Jalan Platinum Komplek Kota Baru, Medan Deli.

Saat temu ramah ini, warga juga melontarkan aspirasinya demi kemajuan pembangunan di Medan Utara itu. Salah satunya seperti harapan salah seorang warga Tionghoa, Hermanto, tentang perbaikan infrastruktur seperti drainase. "Kemudian, pembayaran STNK, kiranya dapat juga dilakukan seperti bayar listrik dan PDAM Tirtanadi. Kami juga berharap di setiap kelurahan ada perwakilan perpajakan untuk mengurus NPWP," pintanya.

Selain menyampaikan aspirasi, Hermanto bersama warga lainnya akan mendukung dan memenangkan pasangan BENAR pada 9 Desember nanti. "Itulah harapan kami dan kami mendukung buat bapak," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eldin yang berdampingan dengan Akhyar mengungkapkan, pembangunan di Medan Utara akan dimulai dari perbaikan drainase, sarana jalan dan pembangunan tanggul rob di Belawan. "Masalah STNK dan NPWP, ini yang melaksanakannya dari pemerintah provinsi. Begitupun saya akan menjembatani untuk memudahkan masyarakat. Nanti akan kita koordinasikan," jawab Eldin.

Persoalan NPWP, juga demikian. Dirinya akan berkoordinasi dengan kantor perpajakan agar merekrut relawan pajak untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat. "Untuk saudara-saudara ku, terimakasih atas dukungannya dan saya ucapkan terimakasih. Dukungan selanjutnya bila terpilih, bantu tugas kami agar bisa terwujud waterfront city di wilayah Medan Belawan dan Labuhan, dengan dibangun satu kawasan menghadap ke laut dan nantiny akan ada kawasan industri di sana. Efek dari pembangunan itu, maka akan akan terbukanya lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat," ungkapnya.

Dia menegaskan, waterfront city sudah sebagai bagian dari program yang akan diteruskan. Karena sejak jadi Wali Kota Medan, sudah ada investor yang masuk dan sudah ada survey serta ada tim penggas serta ada kajiannya. “Mudah-mudahan, semuanya tinggal berjalan. Insya Allah, Medan bagian Utara dalam lima tahun ke depan berubah menjadi lebih Benar,” sebutnya

Temu ramah warga Tionghoa itu, juga dihadiri Ketua PASTI Medan, Alung, Ketua PASTI Sumut, Goh Kiat Tie, Ketua DPC PDI-P Kota Medan, Hasyim SE, dan Penasehat Tim Pemenangan 'BENAR' Medan bagian Utara, Mulia Asri Rambe ‘Bayek’. (FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!