Rabu, 20 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Sabtu, 5 Desember 2015 | 18:09:59
300 ribu Warga ber-KTP Medan di Deliserdang
Relawan 'BENAR' Siap Ajak Warga ke TPS
Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Hapoan Simanungkalit saat menerima surat dukungan dari Relawan BENAR Perbatasan di Jalan Williem Iskandar, Medan Estate, Deliserdang
Medan, mahardikanews-  Guna mendulang raihan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, Relawan 'BENAR' (Bang Eldin-Akhyar) Perbatasan siap bekerja maksimal dan mendorong warga agar jangan golongan putih (golput) pada pesta demokrasi 9 Desember 2015.

Dalam hal ini, sebut Ketua Relawan 'BENAR' Perbatasan, Hapoan Simanungkalit, mereka telah membentuk Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) yang akan bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Itu nanti akan melibatkan relawan yang akan dibentuk oleh DPC PDI-P Deliserdang, dengan seluruh pengurus PAC PDI-P yang berbatasan dengan Kota Medan," ujar Hapoan, Jumat (4/11) sore, saat melakukan konsolidasi relawan di Posko Relawan 'BENAR' Perbatasa di Jalan Williem Iskandar.

Didampingi Sekretaris 'BENAR' Perbatasan, M Ishak Hasibuan SE, Hapoan mengungkapkan, penduduk Kota Medan dan Deliserdang, cukup unik. Sebab, mereka berbaur di tempat yang sama, namun beda wilayah. Kantong-kantong suara seperti inilah yang akan mereka deteksi keberadaannya.

Konsolidasi ini, sebutnya, setidaknya dihadiri 10 pengurus PAC PDI-P yang berbatasan dengan Kota Medan. "Yang hadir antara lain dari perbatasan Tanjung Morawa, Patumbak, Labuhan Deli, Percut Sei Tuan, Hamparan Perak, Sunggal, Kutalimbaru, Pancur Batu, Deli Tua, dan Namorambe," ungkapnya.

Dalam hal ini, tim relawan akan bekerja dan mengajak serta mendorong masyarakat ber-KTP Kota Medan yang berdomisili di Deliserdang untuk mencoblos satu pemimpin yang benar. "Kita perkirakan sekitar 300 ribu suara warga Medan yang bertempat tinggal di Deliserdang. Ini yang akan kita lakukan," ungkap Wakil Ketua DPRD Deliserdang itu.

Dukungan ini, dilakukan bukan tanpa sebab. Selain perintah partai, memenangkan pasangan 'BENAR' punya arti sendiri bagi mereka dalam hal pembangunan daerah perbatasan.  "Saya kira, antara Bang Eldin dengan Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, memiliki keakraban. Dengan keakraban ini menjadi modal agar pembangunan infrastruktur perbatasan antara Medan dan Deli Serdanh lebih terkoordinasi. Misalnya pembangunan jalan, maupun drainase," ujarnya.

Karena bisa saja, katanya, tanpa adanya koordinasi antara Pemko Medan dengan Pemkab Deliserdang, terkesan pemerintah lempar tanggung jawab. "Saya harapkan, Bang Eldin ketika terpilih nanti, dapat melakukan MoU dengan Pemkab Deliserdang, sehingga tidak lagi memandang itu daerah mana, wilayah siapa. Jadi pembangunannya harus saling berkoordinasi sehingga semua masyarakat terlayani," harapnya.

Terutama, sambung dia lagi, dalam hal pendataan keluarga. Karena banyak fasilitas bantuan pemerintah di perbatasan, bisa saja menjadi kendala karena tidak tertata administrasi mereka.  "Misalnya, apakah di daerah perbatasan masyarakat sudah mendapat Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar ataupun program keluarga harapan, ini harus kita pantau, dan kita harapkan nanti kedua kepala daerah ini nanti dapat saling berkoordinasi.

Jadi, tegasnya kembali, melalui Pilkada Kota Medan ini, menjadi momentum pemerintah dalam melakukan pembangunan ke depan menjadi lebih baik lagi. "Seperti perbaikan infrastruktur, ataupun pelayanan kepada masyarakat agar lebih tertata lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja keras relawan memenangkan pasangan 'BENAR' di 9 Desemver 2015. "Perkiraan saya, ada sekitar 300 ribu jiwa warga ber-KTP Medan, tapi berdomisili di Deli Serdang. Inilah yang harus digarap. Saya kira kawan-kawan sudah tahu di mana-mana saja kantong suara itu," tuturnya.

(FR)

 
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
Gagal melakukan query = SELECT *FROM `news` WHERE `newsid`<>'4394' AND ( `tag` LIKE '%%' OR `tag` LIKE '% Relawan 'BENAR' Siap Ajak Warga ke TPS%') and isdisplay='1' ORDER BY newsid DESC LIMIT 0,5