Selasa, 25 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Kamis, 8 Maret 2018 | 05:38:07
Persiapan Pemilu 2019, Ketua KPU Rohul Fahrizal Kukuhkan 48 PPK
Ketua KPU Rohul, Fahrizal, di Hotel Kota Pasir Pengaraian, Selasa (6/3/2018) pagi.

PASIR PENGARAIAN
(MahardikaNews)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) mengukuhkan sekaligus mengambil sumpah jabatan dari puluhan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Kota Pasir Pengaraian, Selasa (6/3/2018) pagi.

"48 PPK yang dilantik ini merupakan hasil metode evaluasi pengumuman calon anggota, dan akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019", ucap Ketua KPU Rohul Fahrizal, dihadapan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Juni Syafri, Ketua Panwaslu Fajrul Islami Damsir dan Komisioner KPU.

Fahrizal mengutarakan, Berdasarkan Undang-undang  nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, jumlah PPK untuk Pemilu 2019 berjumlah tiga orang per kecamatan, lebih sedikit dibandingkan PPK Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang setiap kecamatan berjumlah lima orang.

Puluhan PPK Pemilu 2019 yang sudah dinobatkan, Jelas Fahrizal, tidak berasal dan bersumber dari seleksi terbuka, melainkan berdasarkan proses metode evaluasi, taksiran dan hasil akumulasi komisioner KPU yang menilai PPK mampu bertugas pada Pilgubri 2018 mendatang.

Fahrizal menjamin, 95 persen PPK pemilu 2019 yang dikukuhkan, dipilih sesuai pertimbangan dan keputusan KPU nomor 31 tahun 2018, tentang petunjuk teknis pembentukan PPK, Panitia Pemungutan Suara dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam penyelenggaraan Pemilu.

Fahrizal menambahkan, Seorang PPK yang akan bertugas pada Pilgubri 2018 dan turut dilantik menjadi PPK Pemilu 2019 akan tetap melaksanakan tugas ganda dalam semua tahapan penyelenggaraan hingga tuntas sesuai dengan SK masing-masing. Sementara PPK yang hanya bertugas untuk Pilgubri, SK berlaku sampai bulan Juli mendatang.(amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!