Rabu, 23 Mei 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Minggu, 22 April 2018 | 17:18:52
Menyongsong Pemilu 2019, KPU Rohul Gelar Gerakan Sadar Pemilu dan Pagelaran Seni Budaya
Bupati Rokan Hulu H Sukiman disambut Ketua KPU Fahrizal di lapangan dataran tinggi Pematang Baih, Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Pasir Pengaraian, Sabtu (21/4/2018) sore.
PASIR PENGARAIAN
(MahardikaNews)
Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Gerakan Sadar Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pagelaran Seni Budaya dalam menjelang dan menyongsong 1 (satu) tahun Pemilu serentak tahun 2019 mendatang. 

Kegiatan bertema 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat' itu, diawali dengan Pagelaran seni budaya yang menampilkan berbagai musik dan kesenian, seperti tarian kapur sirih, tor-tor musik tradisional gondang borogong dan tarian tradisional Jawa kuda lumping.

Ketua KPU Rohul, Fahrizal menyampaikan, kegiatan gerakan sadar Pemilu dan pagelaran seni budaya dilaksanakan untuk menggerakan dan menyadarkan bahwa Pemilu Serentak Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, 
Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/ Kota sudah semakin dekat.

"Ini salah satu metode dan tahapan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Menyongsong hal itu, KPU membangun gerakan sadar Pemilu bersih demi menghadirkan Pemilu berkualitas", ucap Fahrizal di lapangan dataran tinggi Pematang Baih, Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Pasir Pengaraian, Sabtu (21/4/2018) sore.

Sesuai keputusan KPU RI dalam penataan Daerah Pemilihan (Dapil) Rohul, Ketua KPU Fahrizal menyebutkan pemilihan di Kabupaten Rohul akan diikuti oleh 4 (empat) Dapil yakni, Dapil I meliputi Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, Bangun Purba. Kemudian Dapil II Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara. 

Lalu Dapil III Kecamatan Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam. Untuk Dapil IV Kecamatan Ujungbatu, Tandun, Kabun, Pendalian IV Koto dan Kecamatan Rokan IV Koto.

Kepada seluruh Partai Politik (Parpol) di Rohul, Fahrizal menghimbu agar mencermati, memahami dan mempresentasikan kepada masyarakat dan semua pihak tentang Pemilu 2019. Selain itu, Ia mengharapkan Parpol memberikan pemahaman dan mensosialisasikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Bupati Rohul H Sukiman yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemilu merupakan kewajiban. Dalam memilih, Ia meminta masyarakat dapat memilih dengan kecerdasan dan kesadaran hati nurani, agar reformasi dan perubahan dapat mengarah ke perbaikan yang menyejahterakan masyarakat.

Sukiman juga mengajak semua pihak agar dapat bersinergi untuk bisa menyukseskan pelaksanaan Pemilu, agar pesta demokrasi berjalan dengan sukses dan lancar. Meskipun banyak partai, Ia mengharapkan pelaksanaan Pemilu terlaksana dengan bijak untuk pemimpin yang baik untuk kemajuan Kabupaten Rohul.

"Mudahan bisa berjalan baik. Harapan kepada masyarakat Rohul juga mendukung kegiatan Pemilu ini lebih antusias dan tumbuh kesadarannya menyongsong pemilu satu tahun kedepan", imbuh Sukiman yang baru dipercayakan memimpin Ketua DPC Partai Gerindra Rohul itu.

Tampak hadir, Sekretaris KPU Rohul Dadang Mashur, Komisioner KPU Nofiser, Bendahara DPC Partai Gerindra Rohul Patrun Rahman, Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, para kepala OPD, pimpinan Perbankin, Tokoh masyarakat dan agama, serta undangan lainnya.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!