Selasa, 22 Januari 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Selasa, 8 Januari 2019 | 19:12:48
3 Perwira Polda Tinjau Ruangan Bawaslu
MAHARDIKANEWS TIM
Sejumlah Perwira Polda Riau kunjungan kerja, Selasa (8/1/2019), ke kantor Bawaslu daerah Kabupaten Rokan Hulu.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Sejumlah Perwira Kepolisian Daerah (Polda) Riau kunjungan kerja, Selasa (8/1/2019), ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ketua Bawaslu‎ Rohul, Fajrul Islami Damsir,‎ mengatakan kunjungan 3 Perwira Polda Riau ke kantornya untuk memastikan tahapan kampanye dan persiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Sejauh ini, Fajrul mengklaim tahapan Pemilu masih berjalan aman dan lancar karena pihaknya belum menerima laporan terkait pelanggaran. Namun, Dia menyatakan akan terus mengantisipasi proses pengawasan seperti laporan atau temuan di lapangan menjelang hari H Pemilu 17 April 2019‎.

Fajrul sebagai Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran, memastikan Bawaslu bersama Polres dan Kejaksaan Negeri Rohul serta pihak-pihak lain akan tetap terus berkoordinasi dalam penegakan hukum Pemilu di struktur sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang merupakan pusat penegakan hukum tindak pidana Pemilu.

"Sehingga perlu dukungan dari pada kawan-kawan Polri, khususnya di sentra Gakkumdu", harap ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, dihadapan Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Agus Sutrisno, Kabid Kum Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, Advokat Madya 2 Bid Kum Polda Riau AKBP Agus Setiawan, Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, Waka Polres, Kabag Ops, para Kasat dan Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono.

Sementara, Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Agus Sutrisno, berharap pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang di Kabupaten Rohul berjalan aman dan lancar sesuai aturan, serta minim pelanggaran Pemilu mail-in pelanggaran-pelanggaran lainnya.

Kombes Pol Agus juga mengharapkan sinergitas antara Bawaslu dengan Polri yang terlibat di sentra Gakkumdu‎ dapat menghasilkan Pemilu 2019 bagus, sesuai dengan harapan masyarakat.

"Sinergitas harus dipertahankan. Ya intinya penyelenggaraan Pemilu aman dan lancar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku", imbuh Kabid Propam, mewakili Kapolda Riau.

Saat kunker ke kantor Bawaslu Rohul, ketiga Perwira Polda Riau tampak disambut hangat seluruh Komisioner Bawaslu, seperti Divisi Pengawasan dan Humas dan Hubal Gummer Siregar, Divisi Organisasi dan SDM Alamsyah, Divisi Sengketa Yurnalis, Divisi Hukum Data dan Informasi Fanny Ariandi, serta petugas lainnya di Sekretariat Bawaslu Rohul.

Ketiga Perwira juga meninjau seluruh ruangan kerja petugas Bawaslu, termasuk mengecek kesiapan personel-personel Polres Rohul yang nantinya akan melakukan pengamanan.*(amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!