Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Senin, 9 September 2019 | 17:10:13
Hamulian dan Ujang Lurah Diprediksi Maju pada Pilkada Serentak di Rohul
MAHARDIKANEWS TIM
Ujang Lurah alias Indra Gunawan (kiri), Hamulian Nasution (tengaj), dan Teddy Mirza Dal (kanan), berpidato saat menghadiri syukuran di rumah restorasi NasDem, Senin (9/9/2019).

UJUNG BATU 

(mahardikanews) 

DPD partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai membocorkan 2 nama yang maju sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah.


“Insya Allah, 2 nama yang akan diusung bertarung untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kabupaten Rohul tahun 2020 mendatang, yakni Hamulian Nasution dan Ujang Lurah alias Indra Gunawan”, kata Ketua DPD partai Nasdem Rohul Teddy Mirza Dal, saat mengadakan acara syukuran bersama di rumah restorasi kediamannya, Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Riau, Senin (9/9) sore.


Sosok Hamulian dan Ujang Lurah terangnya, mulai diprediksi dan dipastikan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati Rohul. Untuk itu, mulai saat ini pihaknya melalui kader-kader terbaik NasDem akan melakukan Elektabilitas terhadap kedua nama tersebut.


Sementara Hamulian Nasution dalam kesempatan itu mengaku siap bertarung untuk Cabup Rohul dari perahu NasDem. Dihadapan masyarakat dirinya mengutarakan pernah menjadi pendamping Suparman saat pilkada di tahun 2011 silam, tetapi kalah dari incumbent atau petahana Achmad- Hafith Syukri.


“Sebelumnya memang pernah kalah. Bila kita berhasil dan menang dalam pesta demokrasi 2020 tahun depan, pastinya akan terlihat kawan-kawan yang sama-sama berjuang, dan kita akan bangun bersama Kabupaten Rohul yang kita cintai ini”, ujar Hamulian, didampingi Ujang Lurah alias Indra Gunawan, dan disaksikan Ketua DPD NasDem se-Riau, para anggota DPRD Rohul Ali Imran, Gurka Pandiangan, M Hasby Assodiqi, Budi Darman, anggota DPRD Siak Suriono, ketua-ketua DPC NasDem, kader-kader, simpatisan, tokoh-tokoh, kepala desa serta ratusan masyarakat.


Sementara Ketua DPW Provinsi Riau Ir Iskandar Husein, menyampaikan terima kasih kepada para kader-kader dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat memperjuangkan jerih payah, kerja keras, dan kerja ikhlas dalam menggapai 4 kursi NasDem di Rohul, dengan Ketua Fraksi Budi Darman yang ditunjuk Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. Kepada yang belum terpilih diharapkan dapat terus semangat untuk membesarkan partai.


Pemilu 2019 ini, partai NasDem terangnya menjadi urutan ke-4 partai terbesar tingkat nasional di Indonesia dibawah partai Gerakan Indonesia Raya. Angka itu juga terbukti dari 59 kursi yang diduduki anggota DPR RI, lebih besar 1 angka dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan perolehan 58 kursi urutan ke-5 partai terbesar secara nasional.


Menghadapi dan mempersiapkan pilkada serentak yang diperkirakan sudah dimulai pada Oktober atau November mendatang, pihaknya mengajak tingkat DPD untuk bersama-sama berkonsolidasi membesarkan NasDem ke tingkat DPC hingga tingkat ranting, serta turut dibantu oleh anggota-anggota DPRD Rohul dan tokoh-tokoh masyarakat.


Dipenghujung kegiatan, Ir Iskandar Husein didampingi Teddy Mirza Dal secara simbolis memberikan piagam pariwara ucapan selamat kepada masing-masing wakil rakyat setiap Dapil yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Rohul 5 tahun kedepan masa jabatan 2019-2024.*(red/mnc)




Editor: AMBAR

©2019 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!