Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Sabtu, 21 September 2019 | 19:05:27
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Sukiman Bersama Rombongan Balikkan Formulir Penjaringan ke PDIP Rokan Hulu
MAHARDIKANEWS TIM
Pelaksana tugas DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rokan Hulu Sukiman, foto bersama dengan kader DPC PDI-P Rokan Hulu, Sabtu (21/9/2019) sore.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Pelaksana tugas Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke kantor DPC PDIP.

Saat mengembalikan formulir ke kantor DPC PDIP, Sukiman yang juga menjabat Bupati Rohul sisa masa jabatan 2016-2020 didampingi istrinya Hj Peni Herawati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK.

Para pengurus DPC Partai Gerindra Rohul juga tampak mendampinginya, seperti Abdul Halim (Sekretaris), Patrun Rahman (Bendahara), dan lainnya. Selain itu, anggota Fraksi Partai Gerindra di DPRD Rohul juga ikut mengawal Sukiman seperti Novliwanda Ade Putra yang juga Ketua DPRD, Budiman Lubis, Abdul Muas, dan lainnya.

‎Usai mengembalikan formulir, Sukiman mengharapkan keseriusannya yang telah melengkapi seluruh persyaratan dan mengembalikan formulir menjadi bahan pertimbangan PDIP, dan bisa berkoalisi untuk bersama membangun Kabupaten 5 tahun ke depan.

“Semua sudah, sudah kita lengkapi semua (berkas persyaratan). Kita tunggu tes berikutnya, seperti ada wawancara”, jelas Sukiman, Sabtu sore (21/9/2019) sore.

Terkait kesiapan untuk disandingkan dengan kader PDIP bila memang diusung, Sukiman sementara waktu bisa berkomentar untuk bakal calon pendampingnya, dan belum berbicara partai pengusung.

Sejauh ini sebagai kader Partai Gerindra dirinya mengaku telah mendapat Lampu Hijau dari Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto. Bedanya dukungan Partai Gerindra dan PDIP di Pemilu 2019 lalu, Sukiman menganggap Pemilu hanya untuk memenuhi demokrasi.

Rasa enggan juga menghampirinya untuk menyebutkan siapa nama bakal calon wakilnya di Pilkada 2020. “Kita yang paling penting alon-alon waton kelakon. Gremet-gremet waton selamet. Demokrasi harus diberikan kepada rakyat untuk memilih siapa saja boleh, bukan berseberangan”, tandas mantan Dandim Inhil itu.*(adv/kominfo)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!