Senin, 21 September 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Politik
Rabu, 12 Agustus 2020 | 20:59:01
Panitia Musda Golkar buka pendaftaran Calon Ketua periode 2020-2025
MAHARDIKANEWS TIM
Rapat pembentukan panitia Musyawarah Daerah (Musda) dewan perwakilan daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) daerah Kabupaten Rokan Hulu, di Pasir Pengaraian.

Pasir Pengaraian 

(mahardikanews) 

Panitia Musda DPD II partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai membuka pendaftaran calon ketua 2020-2025.

Ketua panitia Musda DPD II partai Golkar Rohul Zulkarnain, mengatakan pihaknya mulai membuka pendaftaran bagi kader untuk maju menahkodai Golkar. Panitia diakuinya membuka pendaftaran bagi semua kader-kader terbaik yang ingin maju dalam bursa pemilihan ketua Golkar Kabupaten Rohul.

Di hari pertama pembukaan calon, putra dari Kecamatan Tambusai Utara Sari Antoni terangnya resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai kandidat pertama.

“Golkar partai terbuka dan demokratis, kami berkeyakinan akan banyak kader terbaik Golkar yang ikut dalam bursa pencalonan ketua. Meski saat ini masih 1 kandidat, Sari Antoni (anggota DPRD Riau) diprediksi menjadi kandidat terkuat dalam bursa pemilihan Ketua Partai Golkar Rohul”, kata Zulkarnain, Rabu (12/8/2020), di Pasir Pengaraian.

Mantan Wakil Ketua DPRD Rohul itu mengagendakan pendaftaran bakal calon ketua akan dibuka selama 3 hari, mulai hari ini hingga hari Jumat 14 Agustus mendatang. Bakal calon yang beritikad mendaftar harus memenuhi syarat dan ketentuan pencalonan di partai Golkar.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi, yakni pernah menjabat sebagai pengurus partai tingkat kabupaten selama 5 tahun dan atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus di tingkat kecamatan selama 1 periode penuh (5 tahun), berpendidikan minimal S1, aktif menjadi anggota partai 1 periode, dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

Calon ketua juga harus dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader partai Golkar, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela, memiliki kapabilitas dan akseptabilitas, serta berdomisili di daerah Kabupaten Rohul.

Lalu, tidak terlibat G30S/PKI, tidak memiliki hubungan suami atau istri dan atau keluarga sedarah dalam garis lurus ke atas dan ke bawah sebagai anggota DPR RI DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten, tidak mewakili parpol lain atau pengurus partai lain dalam satu wilayah.

Zulkarnain mengklaim, para kandidat yang telah mendaftar akan diumumkan dalam Musda Selasa 18 Agustus mendatang, sebelum rapat pleno pemilihan ketua. Pihaknya juga merencanakan Musda DPD II partai Golkar Rohul akan dibuka langsung oleh Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar (Gubernur Riau).
(red-mnc)




Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!