Kamis, 02 Oktober 2014
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ragam
Rabu, 25 September 2013 | 16:32:46
Yohana Pardede Meninggal Dunia, Plt Walikota Medan Nyatakan Belasungkawa
bppk.depkeu.go.id
Ilustrasi belasungkawa
MEDAN(MAHARDIKAnews): Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melayat  jenazah  Yohanna Pardede  yang disemayamkan di rumah duka Jalan Nyak Makam Medan untuk menyampaikan belasungkawa, Rabu 25 September 2013.

Di mata Eldin, almarhum merupakan sosok wanita  teguh pendirian dan mudah bersahabat kepada semua orang  sehingga selama ini memiliki pergaulan yang cukup luas di semua kalangan.

Saat melayat Eldin turut didampingi Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MM, Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay SH, Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Marihot Tampubolon, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Hana Lore dan Camat Medan Baru Mopul Simbolon.

Eldin mengatakan atas nama pribadi dan Pemko Medan menyatakan turut berduca cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya wanita yang dikenal sangat periang ini di Rumah Sakit Herna Medan, Senin 23 September 2013.  Dia mengaku sangat terkejut begitu mendapat kabar Yohanna meninggal. Apalagi dirinya selama ini tidak pernah mendengar kabar jika wanita yang menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Medan itu sakit.

“Saya selama ini sangat dekat dengan almarhum. Karena itu saya sangat terkejut begitu mendapat kabar Yohanna meninggal dunia. Almarhum merupakan sosok yang benar-benar bisa membawa diri. Walaupun cucu dari tokoh terkenal almahum TD Pardede dan anak mantan Gubsu Rudolf Pardede namun almarhum  mampu tampil sederhana dan tidak pernah sekalipun merasa lebih hebat dari orang lain. Inilah yang kita banggakan dari almarhum ini,” kata Eldin  dengan nada haru.

Selanjutnya kepada kedua anak  yang ditinggalkan almarhum yakni George Mateus Calvin dan Sherina Calsia, Eldin  berharap agar   sabar dan tabah menghadapi semua cobaan  dari Tuhan Yang Maha Esa ini dengan penuh keikhlasan.  Di samping  itu terus mendoakan agar ibunda  tenang berada di sisi-Nya.    “Kemudian saya berharap agar kedua anak almarhum  untuk terus rajin belajar  guna mewujudkan apa yang selama ini  menjadi harapan dan keinginan almarhum,” harapnya.

Mantan Gubsu Drs Rudolf M Pardede yang mendamping jenazah  anak sulungnya bersama istrinya Ny Vera Natarida Tambunan, Salomo TR Pardede (adik almarhum) beserta istri dan kedua anak almarhum mengatakan, atas nama keluarga besar Perdede mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kedatangan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin   bersama rombongan.

“Di tengah kesibukan dan padatnya waktu kerja,  Bapak masih menyempatkan diri untuk datang melayat dan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya anak kami ini. Untuk itu saya atas nama keluarga besar Pardede mengucapkan terima kasih. Selanjutnya, kami semua berdoa semoga Bapak terus diberi kekuatan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga  dapat menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan dengan baik,” kata Rudolf  bernada sedih.(R3/ril)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!