Kamis, 26 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / 
Senin, 30 September 2013 | 13:37:43
Bupati Batubara OK Arya Ajak Kadin Ikut Kembangkan Sektor UKM
kereatif.com
UKM
BATUBARA(MAHARDIKAnews): OK Arya Zulkarnain berharap pengurus dan anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di kabupaten tersebut turut mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu.

“Potensi UMKM dan koperasi cukup menjanjikan dikembangkan di daerah ini. Kami berharap, Kadin sebagai mitra pemerintah ikut berperan aktif mengembangkannya,” katanya di Lima Puluh, seperti dikutip antaranews.com, Senin 30 September 2013.

Ia juga berharap, fungsi Kadin sebagai wadah berhimpunnya asosiasi berbagai sektor dunia dapat terus meningkatkan komunikasi dan konsultasi dengan pemerintah daerah setempat.

Diakuinya sinergitas antara pemerintah dengan Kadin efektif mendorong kelancaran berbagai program strategis dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan, terutama di bidang perekonomian.

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus berupaya memberi perhatian besar terhadap pengembangan perekonomian kerakyatan dengan titik berat mengarah kepada pemberdayaan masyarakat,” ujar Arya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak segenap jajaran Kadin Batu Bara untuk turut berperan nyata dalam menumbuhkan kegiatan UMKM dan koperasi.

Sebab, menurut dia, sektor UMKM dan koperasi merupakan kegiatan ekonomi yang paling dominan, termasuk pada masyarakat Batu Bara yang sebagian besar berada di pedesaan.

Pernyataan senada juga diungkapkan Bupati Batu Bara OK. Arya Zulkarnain ketika membuka musyawarah II Kadin Kabupaten Batu Bara tahun 2013 di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, akhir pekan lalu.

Menurutnya, Kadin Batu Bara perlu menyusun sejumlah program strategis yang tidak hanya bermanfaat bagi internal organisasi, tetapi juga masyarakat setempat.

“Peran serta Kadin sangat dibutuhkan dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, bersama-sama menanggapi situasi dan masalah ekonomi yang semakin berkembang, mewujudkan seluruh potensi ekonomi daerah,” ujarnya.(R3)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!