Jum'at, 24 Oktober 2014
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Ragam
Senin, 5 Agustus 2013 | 06:37:15
Tiket Bus Medan-Padang Sumbar dan Panyabungan Telah Habis
www.haltebus.com
Bus ALS
MEDAN(MAHARDIKAnews): Memasuki H-4 Lebaran 1434 H, tiket bus tujuan wilayah Sumatera bagian Timur ludes hingga 13 Agustus. Kini, hanya tinggal tiket untuk luar Pulau Sumatera yang masih tersedia.

“Tiket untuk wilayah timur seperti Pasaman, Bukit Tinggi, Padang, dan Panyabungan telah habis terjual sampai 13 Agustus. Sedangkan tiket untuk luar Pulau Sumatera, seperti Jakarta dan Jawa Timur, masih bisa dipesan,” kata seorang petugas loket bus ALS di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Ani kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat meninjau loket bus ALS itu, Minggu 4 Agustus 2013.

Ani mengungkapkan, jumlah penumpang meningkat 100% dibandingkan hari-hari biasanya. Jika hari normal, bus hanya membawa penumpang sekitar 200 orang setiap harinya. “Kalau hari ini, jumlah penumpang yang kami layani lebih dari 500 orang. Saya yakin jumlah ini akan terus meningkat,” kata Ani.

Dzulmi Eldin mengingatkan kepada seluruh sopir agar tidak memaksakan diri ketika mengemudi. Jika sudah lelah, sebaiknya berhenti dan berganti dengan sopir cadangan. Selain itu, tidak perlu terpancing kebut-kebutan di jalan. Sebab keselamatan penumpang sepenuhnya berada di tangan sopir.

Menurut Eldin, selain kesiapan armada yang dioperasikan, peninjauan ini juga dilakukan untuk melihat kesiapan para sopir yang akan mengemudikan bus tersebut. Berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan, sopir yang mengangkut penumpang luar kota setiap enam jam sekali diganti untuk mencegah terjadinya kelelahan.

Eldin sangat menyambut baik dengan diberlakukannya sistem pergantian sopir setiap enam jam sekali tersebut Eldin beserta rombongan pertama kali meninjau Stasiun Bus ALS. Begitu tiba di lokasi, dia langsung memeriksa kondisi bus.

Setelah memastikan kondisi bus layak operasi, Eldin pun memasuki bus. Kesempatan itu digunakannya berdialog dengan sejumlah penumpang dengan tujuan Medan- Ujung Gading, Pasaman, Sumatera Barat. Seusai memeriksa kesiapan bus dan sopir,Plt Walikota kemudian mengecek harga tiket. Berdasarkan pengakuan sejumlah penumpang, tidak terjadi kenaikan ongkos yang signifikan.(R1)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!