Kamis, 16 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Senin, 29 Juni 2015 | 09:53:00
Bangun Jembatan Hati Melalui Safari Ramadhan

Mahardikanews.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin buka puasa bersama dengan ratusan warga di Masjid Al Mukhlisin Jalan Sutrisno Gg. Sehati, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Sabtu (27/6). Buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan ini dilakukan untuk membangun kebersamaan dan jembatan hati antara pemerintah, ulama dan  masyarakat.

Menurut Wali Kota, kebersamaan merupakan modal penting dalam mendukung suksesnya pembangunan. Tanpa kebersamaan, sulit bagi pemerintah untuk menjalankan seluruh program pembangunan. Untuk itulah salah satu upaya membangun kebersamaan ini melalui Safari Ramadhan. Itulah sebabnya Safari Ramadhan masuk agenda rutin Pemko Medan.

Eldin menjelaskan, melalui Safari Ramadhan, dirinya beserta jajaran Pemko Medan ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka membangun kebersamaan. “Jika kebersamaan sudah terwujud, kita dapat membangun Kota Medan, termasuk membangun Kecamatan Medan Perjuangan,” kata Wali kota.

Selain itu kata Eldin, Safari Ramadhan merupakan momen untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat. Dia menyadari banyak masalah maupun keluhan yang selama ini dialami masyarakat, baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya masih kurang memuaskan masyarakat       .

"Melalui Safari Ramadhan ini, saya berharap semua masalah maupun keluhan tersebut dapat kita diskusikan dan musyawarahkan untuk selanjutnya diambil solusinya. Karenanya dalam setiap melaksanakan Safari Ramadhan, saya selalu membawa sejumlah pimpinan SKPD. Dengan demikian para pimpinan SKPD ini bisa langsung menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.        
Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya berharap, bulan suci Ramadhan ini dapat dijadikan momen untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, terutama warga Kecamatan Medan Perjuangan dalam mendukung program pembangunan.

"Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan, memenuhi kewajiban membayar pajak maupun pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif,” ungkapnya..      

Di kesempatan itu Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Mukhlisin yang diterima Ketua BKM H Benny Kasmin. Selain itu Wali kota juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Diharapkan bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya.

Sebelum buka puasa bersama, Al Ustadz Drs H Syamsuddin Hasan dalam tausiah singkatnya, mengupas tentang ciri-ciri orang yang dirindukan surge. Pertama, orang yang rajin membaca Al Qur’an, terutama di bulan Ramadhan. Apalagi Al Qur’an diturunkan pada bulan suci Ramadhan. Di samping banyak manfaat yang diperoleh dengan membaca Al Qur’an.              

"Yang kedua, orang yang selalu menjaga lidah maupun lisannya. Serta yang ketiga adalah orang yang gemar bersedekah. Orang-orang seperti inilah yang sangat dirindukan surga. Untuk itulah saya mengajak seluruh jemaah yang hadir agar dapat melaksanakannya, sehingga  kita dirindukan surge,” ungkapnya.

(FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!