Kamis, 16 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Senin, 6 Juli 2015 | 19:31:17
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Pimpin Safari Ramadhan, Sekdakab Rohul Minta Umat Muslim Selalu Bersyukur Atas Nikmat Yang Diberi Sang Pencipta
HUMAS PEMKAB ROHUL
Sekdakab Rokan Hulu, Ir H Damri MM, menyalami para jamaah, saat safari ramadhan, Minggu 5 Juli 2015 di Ujungbatu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul, Ir H Damri MM, menghadiri acara Safari Ramadhan di Masjid Darul Iman di Jalan Jendral Sudirman KM 2, Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu, Ahad (5/7) malam.

Pada Safari Ramadhan ke-13, Sekdakab Rohul Damri mengajak umat Muslim selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh sang pencipta. Menurutnya, jika umat selalu bersyukur akan nikmat diberikan, Allah SWT senantiasa akan menambah nikmat-nikmat lainnya.

"Untuk itulah kita harus dan wajib mensyukuri sekecil apapun nikmat yang telah diberikan," kata Damri.

Ia menjelaskan dengan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Maka jiwa akan semakin tenang dan tentram. Dengan bersyukur juga akan membuat diri semakin besar.

Sebaliknya, jika nikmat dan karunia yang diberikan sang pencipta tidak disyukri, tentu kehidupan akan semakin serba kekurangan. Dengan demikian, kehidupan yang dijalani juga akan selalu risau.

Bukan itu saja, mengingkari nikmat juga akan menimbulkan tindak kejahatan. Dengan sifat serakah atau selalu tidak mensyukuri nikmat, manusia akan menggunakan segala cara untuk mencari kekurangan tersebut.

"Kita melihat banyak pejabat-pejabat yang melakukan tindak korupsi. Hal ini dipicu karena mereka selalu mengingkari nikmat yang telah diberikan Allah. Serta merasa selalu kekurangan atas nikmat yang telah diberikan," ujarnya.

Dari itu, Damri mengajak seluruh warga Rohul selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Baik bersyukur atas pembangunan, serta terus mempertahankan persatuan dan kesatuan. Warga juga diajak bersatu padu dalam mengisi pembangunan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Pada kesempatan Safari Ramadhan, Damri juga menampung aspirasi warga. Tokoh Masyarakat setempat sampaikan aspirasi agar pembangunan di Kabupaten Rohul juga dilakukan rutin di Ujungbatu.

Sementara, pada ceramahnya, Ustad Baihaki mengajak para jemaah untuk selalu berpikiran positif dengan semua orang. Dengan selalu berbaik sangka terhadap orang lain, kehidupan lebih tenang dan bahagia.

"Kita harus tinggalkan berburuk sangka kepada orang lain. Jadikan momen ramadhan kali ini menjadi proses pembelajaran. Untuk selalu berbaik sangka terhadap orang lain," ucapnya.

Bukan itu saja, menggosip seseorang juga merupakan perbuatan yang tidak disukai oleh Allah SWT. Bila seseorang yang selalu menjelek-jelekkan seseorang dan mencari keburukan orang lain, sama saja dia memakan bangkai kawannya sendiri.

Pada Safari Ramadhan di Ujungbatu kali ini Pemkab Rohul menyalurkan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp 50 juta, Masjid Darul Iman juga menerima Rp 10 juta, dan Rp 5 juta diberikan kepada Anak Yatim.

Pemkab Rohul juga menyalurkan Bantuan dari BAZNas Rohul kepada kecamatan Ujungbatu sebesar Rp 63 juta, bantuan dari Bank Riau Kepri senilai Rp 5 juta. Pemkab juga bantu 25 Alquran,  dan 52 buah buku panduan untuk Remaja Masjid.(adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!