Rabu, 20 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Selasa, 7 Juli 2015 | 19:03:49
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Plt Gubernur Riau Safari Ramadhan di Kabupaten Rohul
HUMAS PEMKAB ROHUL
Plt Gubernur Riau, sdg menyampaikan sambutan pada acr Safari Ramadhan, di Masjid Istiqomah Desa Menaming, kab Rokan Hulu, Senin 6-7-2015, malam
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA dan sejumlah pejabat pemerintah provinsi Riau, Senin (6/7) malam, gelar safari ramadhan di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipusatkan di masjid Istiqomah desa Menaming, kecamatan Rambah. Selain Plt Gubri, juga hadir Kakanwil Kemenag Riau, Drs H Tarmizi Tohor MA, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi MSi, dan sejumlah pejabat Pemprov Riau lainnya, Bupati Rohul, Drs H Achmad MSi, Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, para unsur Forkopimda Rohul, para kepala dinas, badan, kantor di lingkungan Pemkab Rohul, Camat dan Upika Rambah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan enamratusan warga desa Menaming.
 
Dalam sambutannya, Plt Gubri mengatakan sesuai proposal yang disampaikan pengurus Masjid Nurul Huda Desa Menaming ini hanya sebesar Rp 30 juta, tetapi setelah melihat langsung kondisi pembangunan masjid, maka dirasa layak untuk mendapat penambahan namun tambahan dana akan disalurkan Oktober 2015 ini. Saat ini Provinsi Riau masih kekurangan sekira 326 ribu ton beras. Dalam memenuhi kebutuhan, pasokan beras dibantu dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan pulau Jawa, ungkapnya. 

Jika desa ini bisa mengembangkan sawah sesuai potensi yang ada, tentu akan mengurangi kekurangan beras tersebut. Suatu saat akan mengajak Bupati Rohul berkeliling Desa Menaming, sehingga bisa melihat langsung potensi desa, terang Andi. Di sela-sela acara, Plt Gubri memberikan bantuan sesuai proposal kepada panitia, untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Huda yang saat ini terbengkalai karena kekurangan dana.

Sedangkan Bupati Achmad pada kesempatan itu memaparkan, Desa Menaming memiliki lahan persawahan yang luas, termasuk areal perkebunan karet dan kelapa sawit. Juga ditunjang adanya bendungan besar sebagai sumber air. Desa ini juga punya banyak potensi lain, suatu saat kiranya Plt Gubri dapat meninjaunya untuk mengetahui seluruh potensi yang dimiliki. Warga Menaming sangat beruntung, karena dari ratusan desa/ kelurahan di Rohul, Plt Gubri menjatuhkan pilihan ke desa ini, ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Menaming, Firdaus Daulay, menyampaikan berbagai aspirasi dan permohonan bantuan kepada Plt Gubri, diantaranya bantuan dana untuk peningkatan sektor pertanian. Diungkapkannya, baru sekira 75 persen lahan yang diolah warganya menjadi lahan persawahan, selebihnya, masih ada lahan tidur. Lahan perkebunan karet dan kelapa sawit juga cukup besar, namun sejak anjloknya harga kedua komoditi tersebut, menyebabkan ekonomi warga terpuruk. Diharapkan pemprov Riau dapat membangun jaringan irigasi sekira 3,5 kilometer untuk mendukung pasokan air di sawah petani, ungkap Kades dua periode ini. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!