Kamis, 26 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Kamis, 27 Agustus 2015 | 11:00:17
Menteri Agama Pimpin Langsung Delegasi Haji Indonesia 1436H/2015

Mahardikanews.com - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin akan memimpin langsung (Amirul) delegasi haji Indonesia pada penyelenggaraan haji tahun 1436 Hijriyah/2015. Menag akan didampingi 2 (dua) wakil pimpinan atau Naib, yaitu KH. Masdar Farid Mas’udi, Rais Syuriah PBNU dan Syamsul Anwar dari PP Muhammadiyah.

“Amirul Hajj tahun ini adalah saya, Naibnya Kiai Masdar Mas’udi, Syuriah PBNU dan profesor Samsul Anwar, Ketua Majelis Tarjih Muhammadiyah,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Nomor 3-4 Jakarta Pusat, Rabu (26/8).

Menurut Menag, sebagai  Amirul Hajj  misi haji Indonesia ia akan memantau operasional penyelenggaraan haji. Selain itu juga berfungsi pembinaan manasik bagi petugas dan jamaah haji Indonesia.

“Amirul hajj juga memonitoring dan mengevalusi, sehingga tahun depan penyelenggaraan haji bisa lebih baik,” jelas Menag dikutip dari Setkab RI.

Sementara Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil  berharap tugas-tugas delegasi Amirul Hajj berjalan dengan baik dan lancar.

“Mohon doanya agar rombongan Amirul Hajj diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga pelayanan haji kepada jamaah dapat meningkat dari tahun lalu,” kata Djamil.

Menurut Djamil, delegasi Amirul Hajj akan mewakili jamaah haji ketika ada pertemuan maupun undangan dari Raja Arab Saudi. Selain itu, Amirul Hajj mewakili jamaah dalam pertemuan antar Amirul Hajj seluruh dunia.

Ia juga menyampaikan, sebagai Sekretaris Amirul Haj kali ini yakni Achmad Gunaryo dari Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Agama. Adapun anggota Amirul Hajj dari sejumlah ormas Islam.

(FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!