Sabtu, 20 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Jumat, 25 September 2015 | 09:26:35
Pemko Medan Gelar Tabuh Bedug Malam Tabiran Idul Adha 1436 H

Medan, mahardikanews.com - Pemko Medan menggelar tabuh  bedug  malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1436 H di halaman Balai Kota Medan, Rabu  malam (23/9).  Takbir ini dikumandangkan  sebagai  rasa syukur  yang  menjadi  bagian  tak dapat dipisahkan dalam peningkatan keimanan kepada  Allah SWT. Di samping itu sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan tali sialturahmi dengan seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan.

Meski pun Hari Raya Idul,Adha tahun ini mengalami perbedaan, namun Syaiful  berharap perbedaan pendapat  tentang peringatan Hari Raya Haji ini tidak memicu konflik dan pertentangan melainkan menjadikanini sebagai perekat ukhuwah Islamiyah.

“Mari kita jadikan tabuh bedug dan takbir akbar ini sebagai doa untuk kita semua dan Kota Medan yang semakin sejahtera. Idul Adha  juga harus kita jadikan sebagai momentum  untuk bersatu membangun Kota Medan, sekaligus mewujudkannya menjadi kota religius,” kata Syaiful.

Mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu selanjutnya berharap, gema takbir yang dikumandangkan ini dapat tetap menjaga ketertiban agar semaraknya tidak menjadi gangguan bagi umat lain. Sebab, Kota Medan merupakan kota majemuk dan multuikultur yang harmonis. “Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk terus melestarikannya,” ungkapnya.

Selanjutnya Syaiful tak lupa mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk melaksanakan Shalat idul Adha bersama di Lapangan Merdeka Medan. Di samping itu Syaiful juga mengungkapkan, Pemko Medan tetap  melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Selanjutnya daging hasil penyembelihan akan dibagi-bagikan  kepada warga kurang mampu.

Acara bedug takbir berjalan dengan meriah. Syaiful didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat, Erwin Lubis dan Kepala kantor Kementrian Agama Kota Medan Iwan Zulhami menabuh bedug diiringi dengan gema takbir.  Bedug takbir yang kedua kalinya digelar Pemko Medan ini, mendapat apresiasi dari  warga yang melintas di depan Balai Kota. Malah ada warga yang menghentikan kenderaannya untuk menyaksikan tabuh bedug tersebut. (FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!