Selasa, 23 Oktober 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Senin, 20 Juni 2016 | 08:57:21
Pemkab Rohul Kunjungan Safari Ramadhan ke-8 di Kabun
Maruba
Asisten II Ekbang, menyerahkan bantuan yg diterima  perwakilan masyarakat Kabun, pada kunjungan Safari Ramadhan ke-8 Pemkab Rohul, Jumat 17-6-2016 di Masjid Al-Fajar Kabun
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) singgah di Masjid Besar Al-Fajar Desa Kabun, Kecamatan Kabun, di kegiatan di hari ke-8, Jumat (17/6) malam.

Pada acara Safari Ramadhan dipimpin Asisten II Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohul, H Syaiful Bahri SSos MSi, Tokoh Masyarakat Kabun Abri berharap pemerintah segera memperbaiki jalan lintas di daerahnya.

"Kami tidak banyak-banyak meminta dan muluk-muluk, cukup perbaikan jalan secepatnya. Sehingga, masyarakat bisa beraktifitas ‎lebih baik lagi," sampai Abri, dalam sambutannya.

Abri mengungkapkan, jalan utama yang jadi jalan lintas, merupakan akses yang menghubungkan antara Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rohul. Kondisi jalan sudah sangat rusak dan berbahaya bagi pengendara yang melintas di jalan raya.

"Kami khawatir dengan jalan yang yang berlubang dan rusak parah ini, bisa menimbulkan korban laka lantas. Untuk itulah kami berharap perbaikan jalan segera dilakukan, apalagi ini kan mau memasuki hari raya Idul Fitri," harap Abri.

Menanggapi permintaan masyarakat, Asisten II Ekbang, mewakili Pemkab Rohul mengatakan persoalan jalan memang hampir terjadi di setiap desa dan kecamatan. Untuk itulah, sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi dan H Sukiman, pembangunan desa dan kecamatan akan segera digesa, karena program pemerintah adalah "Membangun Desa Menata Kota".

Syaiful mengungkapkan, tahun ini, Pemkab melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rohul akan melakukan perbaikan di Kecamatan Kabun.

Ia mengharapkan, jika jalan sudah dibangun, tentu harus dirawat dengan baik oleh pemerintah kecamatan dan masyarakat, jangan biarkan mobil melebihi kapasitas melewati jalan tersebut, karena akan merusak jalan.

Masih dalam sambutannya, Syaiful juga meminta masyarakat untuk mendoakan Bupati Rohul H Suparman yang tengah dilanda musibah. Ia berharap, doa masyarakat membantu persoalan-persoalan yang tengah dihadapi Bupati hingga berjalan baik dan lancar.

Bukan itu saja, Syaiful juga mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid, terlebih di bulan suci Ramadhan. Apalagi, masjid merupakan tempat ibadah yang bila ramai berkahnya akan mengalir ke masyarakat.

"Jadi jangan hanya Ramadhan saja ramainya, sehabis Ramadhan juga harus tetap ramai didatangi oleh masyarakat," harap Syaiful.

Pada Safari Ramadhan yang juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Syaiful Bahri juga menyalurkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Daerah, termasuk bantuan dari BAZNAS Rohul, seperti sudah dilakukan di kecamatan sebelumnya. (mar)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!