Kamis, 16 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Rabu, 22 Juni 2016 | 08:37:22
Kunjungan Kesembilan Pemkab Rohul Safari Ramadhan di Rokan IV KOto
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Asisten II Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Rokan Hulu (Rohul), H Syaiful Bahri SSos MSi dan tim melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Rokan IV Koto, Senin (20/6) malam.

Pada Safari Ramadhan ke-9 di Masjid Besar Istiqomah Kerajaan Rokan Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto, Asisten II Ekbang Syaiful Bahri menyerahkan secara simbolis bantuan bersumber dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Rohul‎ ke pihak Pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto sebesar Rp181 juta.

Dalam sambutannya, Tokoh Masyarakat Rokan IV Koto, Rosidi Husin, mengatakan malam ke-16 puasa Ramadhan merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat Rokan IV Koto, karena dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul.

Pada kesempatan itu, mantan anggota DPRD Rohul ini meminta Pemkab Rohul melakukan peningkatkan infrastruktur di Kecamatan Rokan IV Koto, seperti infrastruktur jalan dan jembatan.

Diakuinya, pembangunan jembatan perlu dilakukan di Kecamatan Rokan IV Koto, sebab ada beberapa jembatan yang mengalami kerusakan, dan harus segera diperbaiki.

"Sudah banyak jembatan yang rusak parah, bahkan telah banyak buat pengendara terjatuh," ungkap Rosidi.

Mantan wakil rakyat ini berharap ke Pemprov Riau dan Pemkab Rohul sesegera mungkin melakukan perbaikan infrastruktur jembatan di Kecamatan Rokan IV Koto, sehingga perekonomian masyarakat berjalan baik dan lancar.

Rosidi juga mengharapkan pemerintah membangun irigasi di Kecamatan Rokan IV Koto, sebab daerah ini merupakan lokasi program ketahanan pangan dilakukan pemerintah dalam mencapai Swasembada Pangan.

"Kami berharap dua pembangunan ini segera dilaksanakan oleh pemerintah sehingga program pemerintah berjalan lancar," harap Rosidi.

Menanggapi aspirasi Tokoh Masyarakat Rokan IV Koto terkait peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi, Asisten Ekbang Syaiful Bahri mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan SKPD terkait, sehingga permasalahan tersebut segera terselesaikan.

Pada sambutannya, Syaiful juga mengajak masyarakat Rokan IV Koto untuk selalu meramaikan masjid. Sebab, dengan memakmurkan masjid, tentu keberkahan akan selalu ada untuk masyarakat di Kabupaten Rohul.

"Jangan hanya Ramadhan saja masjid ramai, tapi ‎setelah Lebaran (Idul Fitri) juga harus tetap ramai, sehingga berkah tetap di dapat masyarakat," harap Syaiful Bahri. (mar)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!