Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Minggu, 30 Juli 2017 | 15:40:37
ADVERTORIAL PEMKAB PELALAWAN
Buka MTQ XVI Tkt Kabupaten, Bupati Pelalawan : Perhelatan MTQ Sebagai Momentum Syiar Islam
Humas Setda Pelalawan
Bupati Pelalawan, HM Harris (kiri) pada acr penyerahan trophy yg akan diperebutkan pada MTQ XVI tkt kabupaten, Selasa 25-7-2017
Pelalawan (Mahardikanews)
Bupati Kabupaten Pelalawan, HM Harris membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kabupaten bertempat di Astaka Arena Utama MTQ di Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (25/07) malam.
Selain Bupati, hadir antara lain, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan pejabat lainnya di Lingkungan Pemkab Pelalawan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ribuan masyarakat  Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya  Bupati Harris mengatakan, perhelatan MTQ adalah memontum dalam menegakkan syiar islam di negeri seiya sekata. Sejalan dengan program Pemerintah Daerah yakni magrib mengaji, kegiatan yang dilakukan usai salat magrib bagi anak kita yang beragama islam sedangkan non muslim mengisi waktu dengan belajar dirumah.

MTQ merupakan kegiatan yang patut diapresiasi. Acara tahunan bidang  keagamaan ini hendaknya dapat membawa misi mendekatkan umat islam dengan AL-Quran, dan diharapkan menjadi stimulan untuk melahirkan generasi qori dan hafidz terbaik.
Dengan demikian pendidikan agama dalam pembentukan karakter mempunyai visi senantiasa mengarahkan diri pada pembentukan individu yang bermoral, cakap mengambil keputusan yang tampil dalam perilakunya, sekaligus mampu berperan aktif dalam membangun kehidupan bersama dalam tantangan global.

Bupati  juga mengingatkan, khususnya kepada orang tua agar berperan aktif mendidik anak-anak dalam bidang keagamaan guna melahirkan generasi yang bermoral di Kabupaten Pelalawan dan mempersiapkan sumber daya manusia untuk menghadapi persaingan global menuju Indonesia Emas. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten telah memiliki 7 program prioritas unggulan dalam memberikan pelayanan dan memajukan pembangunan di Kabupaten Pelalawan ini, terang bupati. (adv/humas/Toman Sipahutar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!