Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:52:20
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rohul Buka MTQ XVII Tingkat Kabupaten
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Bupati Rokan Hulu (3 dari kiri) didampingi para pejabat lainnya menekan tombol sirine, pertanda MTQ XVII tkt kabupaten, Senin 21-8-2017, dibuka secara resmi
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Suparman SSos MSi, Senin (21/8) malam, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVII tingkat Kabupaten‎ Rohul tahun 2017, di lapangan purna MTQ Pematang Baih, Pasirpangaraian. Sebelumnya, pada pukul 10.30 WIB ‎dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim di Masjid Agung Islamic Center, dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB pelepasan Pawai Taaruf MTQ XVII yang mengambil start di Simpang SMK Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpangaraian, kedua kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Suparman.

Selain Bupati, juga hadir Wakil Bupati H Sukiman, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Sekdakab Ir H Damri Harun MM, Ketua MUI, Kakan Kemenag, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kepala Dinas, Badan, Kantor dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Rohul, para undangan dan ribuan masyarakat Rohul lainnya.   

‎Kakan Kemenag Rohul, H Syahrudin SAg MSy menyebutkan,  MTQ ke-17 tingkat Kabupaten Rohul yang dilaksanakan mulai 21 Agustus hingga 27 Agustus 2017 akan diikuti para kafilah dari 16 kecamatan. Lima cabang besar dilombakan di MTQ ini, seperti Cabang Tilawah, Tahfiz, Fahmil, Sarhil, dan Khat atau Kaligrafi. Ada beberapa daerah yang belum melaksanakan MTQ tingkat kecamatan‎ tahun ini, namun mereka dapat  mengirimkan kafilah setelah melalui seleksi, ungkapnya.

‎‎Untuk pemondokan para kafilah, panitia sudah menyiapkan rumah-rumah warga di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. Pemondokan paling jauh 500 meter dari lokasi MTQ (astaka MTQ). Untuk lomba atau venue diadakan di 5 lokasi, yakni astaka MTQ dan tiga venue di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, dan di Pondok Pesantren Halid Bin Walid Pasirpangaraian, terang Syahrudin.

Saat memimpin Apel pagi harinya,‎ bupati mengajak seluruh ASN dan tenaga honorer agar turut berpartisipasi mensukseskan MTQ ke-17 mulai pawai taaruf  hingga penutupan. Pawai taaruf sudah menjadi tradisi di setiap daerah. "Memaknai Alquran dengan baik dan menjadikannya sebagai pedoman hidup tentunya berawal dari semangat kita untuk menggelutinya"  tandas Suparman. (adv/humas)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!