Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Rabu, 30 Agustus 2017 | 20:01:53
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rohul Tutup MTQ XVII Tkt Kabupaten
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Sekdakab Rohul mewakili Bupati, meyerahkan Trophy tetap kpd Camat Rambah pada MTQ XVII tkt kabupaten, Sabtu 26-8-2017 di Purna Astaka MTQ Riau, Pasir Pengaraian
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Suparman SSos MSi, diwakili Sekretaris Daerah Ir H Damri Darun MM, Sabtu (26/8) malam menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tahun 2017 tingkat Kabupaten Rohul di Purna Astaka MTQ Riau, lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Pasir Pengaraian.

Hadir diantaranya, Kepala Biro Kesra Provinsi Riau H Masrul Kasmi MSi, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Plt Kadiskominfo Sugiyarno SP MSi, Kakan Kemenag H Syahruddin MSy, Anggota DPRD Mazril, para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ XVII Tingkat Kabupaten Rohul Nomor Kpts: 03/DH/-MTQ-RH/2017, juara umum diraih Kecamatan Rambah dengan jumlah 40 poin. Dengan demikian, Kecamatan Rambah Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut berhasil meraih juara umum, dan sesuai ketentuan berhak menerima Trophy tetap.

Di urutan kedua, Kecamatan Rambah Samo dengan 29 poin, Rambah Hilir 22 poin, Rokan IV Koto 22 poin, Kunto Darussalam 21 poin, Kabun 21 poin, Bangun Purba 20 poin, Pendalian IV Koto 19 Poin, Bonai Darussalam 17 poin, Tandun 13 Poin, Tambusai 11 poin, Pagaran Tapah Darussalam 10 poin, Kepenuhan Hulu 7 poin, Tambusai Utara 6 poin,  Kepenuhan 2 poin dan Ujung Batu 2 poin.

Ketua LPTQ Kecamatan Rambah Abdulrahman Jailani MSy menyebutkan, sangat mengapresiasi pemerintah Kecamatan yang telah melakukan persiapan dan pembinaan maksimal kepada seluruh qori dan qoriah. Dengan perjuangan yang berat akhirnya menghasilkan juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan berhak memboyong Trophy tetap, ungkap KUA Kecamatan Rambah ini. 

Dalam arahannya Sekdakab menyebutkan, tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah untuk mensyiarkan, membumikan dan memperdalam atau menghayati isi kandungan AL Quran, serta menjalin silaturrahmi antara kecamatan. Yang tidak kalah penting, juga untuk mencari bibit qori-qoriah yang akan menjadi duta Rohul di tingkat MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai tahun ini. Terima kasih kepada dewan hakim dan dewan juri, atas kerja kerasnya selama pelaksanaan MTQ XVII Kabupaten Rohul ini, pungkas Damri.

Sekdakab juga menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati Rohul, karena adanya suatu tugas yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak dapat menghadiri dan menutup MTQ ini, terangnya.  Usai menyampaikan sambutan, Sekdakab menyerahkan trophy begilir yang menjadi trophy tetap kepada Camat Rambah Muhammad Franovandi SSTP MSi. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!