Rabu, 24 Januari 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Rabu, 13 Desember 2017 | 19:32:53
Natal Oikoumene PTPN V Berlangsung Khikmad, Romadka Purba : Natal sebagai pendorong untuk tetap memberikan yang terbaik
Maruba Habeahan
Panitia Natal dan Umat Nasrani PTPN V, foto bersama pada perayaan Natal PTPN V thn 2017, Minggu 10-12-2017 (malam)  di Gedung Serba Guna PTPN V Pekanbaru
Pekanbaru (Mahardikanews)
PT Perkebunan Nusantara Lima (PTPN V), Minggu (10/12) gelar Perayaan Natal Oikumene (gabungan) di Gedung Serba Guna PTPN V, Jalan Rambutan nomor 43 Pekanbaru. Perhelatan keagamaan bagi umat nasrani yang dilaksanakan rutin setiap tahun itu, dihadiri lebih seribu orang, yang merupakan karyawan/ti kantor pusat ditambah dari seluruh Unit Kebun, Pabrik, dan unit-unit usaha dari Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) tersebut, berlangsung khikmad dan sukacita.

Kegiatan Sakral tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pada sore hari dengan acara kebaktian Natal, kemudian dilanjutkan pada malam harinya dengan acara umum. Kebaktian natal yang dirangkai dengan Liturgi/pembacaan ayat-ayat Firman Tuhan dan persembahan koor serta kidung-kidung natal, membuat suasana semakin syahdu dan berjalan lancar. Renungan Natal disampaikan Pdt Robert Silaban MTh, Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Liturgi dan Votum oleh Pdt Loide Sirait STh dan Pdt Janter Lubis MTh.

Direktur Utama PTPN V, Mohammad Yudayat, diwakili oleh Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan, Romadka Purba dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Natal 2017 dan salam sukacita, serta selamat menyambut tahun baru 2018, kepada umat Kristen PTPN V khususnya dan seluruh masyarakat Riau yang merayakannya. Berbahagialah di Hari Natal, yang penuh damai dan cinta kasih ini. Semoga perayaan Natal PTPN V tahun 2017 ini semakin membawa kedamaian dan kesejahteraan kepada umat Kristiani dan juga bagi PTPN V dalam menyongsong tahun depan  yang lebih baik, ungkapnya.

Secara umum Romadka memaparkan kondisi pencapaian terkini Perusahaan. “Harga CPO menunjukkan tren penguatan sampai akhir tahun ini. Sejalan dengan hal tersebut, realisasi laba Perusahaan hingga November 2017 mencapai Rp191 milyar. Ini berada diatas target sebesar Rp 75,8 milyar atau 65,79% diatas anggaran”  yang disambut tepuk tangan dari seluruh hadirin. Untuk itu, kepada umat nasrani PTPN V, jadikan Perayaan Natal PTPN V ini sebagai pendorong untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Tuhan, pungkasnya.
     
“Dengan realisasi tersebut,  mari jadikan motivasi untuk terus berkarya di tempat bekerja kita masing-masing. Kita upayakan secara optimal melalui penggalian produksi dan efisiensi biaya di berbagai bidang, sehingga kinerja perusahaan terus mampu memenuhi target yang diharapkan pemegang saham”, imbuhnya.

Melalui sub tema “Natal adalah bukti kasih Kristus bagi insan PTPN V, bekerja jujur, tulus dan ikhlas untuk peningkatan kinerja terbaik”, marilah kita segenap insan PTPN V untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala keberhasilan yang telah diraih, dan semoga Tahun 2017 ini akan dilewati dengan segala keberhasilan. “Kita harus senantiasa bersyukur dan melakukan koreksi serta perbaikan atas banyak hal yang belum dapat kita capai, dan bersiap diri memasuki Tahun 2018 dengan segala rencana serta pengharapan. Semoga kedepannya PTPN V semakin Berjaya dan karyawannya bertambah sejahtera. Kuncinya adalah rencanakan dengan baik dan eksekusi dengan benar”, terang Romadka. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!