Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Jumat, 6 Juli 2018 | 11:43:55
Desa Tandun Halal Bi Halal Penuhi Momentum Idul Fitri
Penyerahan berbagai bantuan oleh Upika Tandun, diikuti pihak perusahaan PTPN V Sei Tapung dan Ninik Mamak, di halaman kantor Desa Tandun, Kamis (5/7/2018) pagi.
TANDUN
(MahardikaNews)
Pemerintahan Desa Tandun menggelar kegiatan silaturahmi keagamaan Halal Bi Halal, Kamis (5/7/2018) pagi, di halaman kantor Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Pada keluangan itu, Kepala Desa Tandun Zulheri, mengatakan halal bi halal pemerintahan desa dengan masyarakat merupakan salah satu budaya untuk menjalin silaturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa dan perayaan hari raya idul fitri 1439 H.

"Semoga menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan sosial kemasyarakatan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini. Mari kita kuatkan silaturahmi dan kepedulian kita sesama manusia dan saling memaafkan", ucap Zulheri.

Hal senada, Kapolsek Tandun AKP Nurman, memaknai halal bi halal adalah silaturahmi, yang hakikatnya saling memaafkan satu dengan lainnya setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Kedepan, Ia berharap dapat memperteguh tali persaudaraan kepada seleruh elemen masyarakat.

Sedangkan, Asisten Umum (Asum) PTPN V Sei Tapung Azhar Pulungan, menilai dengan digelarnya acara halal bihalal, diharapkan terjalin silahturahmi yang semakin erat antara perusahaan dengan instansi pemerintah, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Tandun.

Dalam kesempatan itu, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Tandun diikuti pihak perusahaan PTPN V Sei Tapung dan Ninik Mamak turut menyerahkan bantuan untuk 6 musholla.

Kemudian berupa alat keperluan sekolah anak yatim, bantuan dana tunai kepada warga yang tidak mampu, serta bantuan kepada pendidikan pondok pesantren Darul Ulum yang berada di Desa Tandun.

Kegiatan yang mengambil tema "Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Silaturrahmi dan Kepedulian Terhadap Masyarakat dan Lingkungan" itu dihadiri Camat Tandun Muhammad Rodi diwakili Sekretaris Camat Rasono, Kapolsek AKP Nurman, Asisten PTPN V Tandun Arno Sitompul, Datuk Bendaharo, Ninik mamak, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Tandun.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!