Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Kamis, 23 Agustus 2018 | 21:13:18
Semarak Pawai Takbiran Dan Momentum Idul Adha 1439 Hijriyah PTPN V Sei Tapung
MAHARDIKANEWS TIM
Manajer Kebun Inti PTPN V Sei Tapung, Tuhu Bangun, didampingi keluarga yang turut berqurban, di Masjid Al Muhajirin, Emplasmen Sei Tapung, Rabu (22/8/2018) pagi.
TANDUN
(MahardikaNews) 
Umat Islam karyawan/ti PT Perkebunan Nusantara V (Persero) Sei Tapung Group bersama ratusan masyarakat sekitar perusahaan merayakan semarak pawai malam takbiran dalam menyambut dan mengisi momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah 2018 Masehi.

Pada malam takbir keliling, Selasa (21/8/2018) malam, yang dikawal oleh petugas Polsek Tandun itu, para karyawan pimpinan perusahaan PTPN V Sei Tapung dan Warga Desa memulai pawai dari Masjid Al Muhajirin Emplasmen Sei Tapung, lalu berjalan kaki di sepanjang jalan Raya Tandun menuju Dusun Langgak, Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun.

Sementara, Rabu (22/8) pagi, Panitia Qurban bersama para Pengurus Masjid Al Muhajirin yang berada di Emplasmen PTPN V Sei Tapung, sekitar Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu, Riau, melakukan penyembelihan hewan Qurban.

"Melalui Qurban ini, semoga kita seluruh keluarga besar karyawan/ti, rekan-rekan dan masyarakat sekitar perusahaan dapat meningkatkan keimanan, ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT", ucap Manajer Kebun Inti PTPN V Sei Tapung, Tuhu Bangun didampingi keluarga yang turut berqurban, di Masjid Al Muhajirin, Emplasmen Sei Tapung.

Tuhu Bangun, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan. Berqurban di hari raya Idul Adha, menurutnya, merupakan rasa syukur dan kecintaan kepada Allah SWT.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) itu juga mengapresiasi para karyawan serta masyarakat atas inisiatif dan dukungan yang dipercayakan untuk pembangunan di lingkungan perusahaan maupun diluar wilayah perusahaan yang kini masih dalam tahap proses pengerjaan.

"Bangunan seperti Tugu PTPN V Sei Tapung, Pos pengamanan, Perehaban kantor, Penerangan jalan, bangunan menara Masjid dan pembangunan lainnya itu berkat kerjasama kita dan masyarakat sekitar perusahaan", ujarnya.

Sementara, informasi yang diperoleh dari pengurus Masjid Al Muhajirin, Panitia Qurban yang menyembelih 5 (lima) hewan ekor sapi dengan jumlah ratusan kantong daging tersebut akan dibagi-bagikan untuk para Karyawan/ti dan masyarakat sekitar ring perusahaan.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!