Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Kamis, 29 November 2018 | 22:15:02
Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Muhajirin Emplasmen Sei Tapung
MAHARDIKANEWS TIM
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H, Rabu (28/11/2018), di Masjid Al Muhajirin Emplasmen PTPN V Sei Tapung.
TANDUN
(mahardikanews)
Umat Islam karyawan/ti PT Perkebunan Nusantara V (Persero) Sei Tapung Group bersama ratusan masyarakat sekitar perusahaan peringati momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H, Rabu (28/11/2018), di Masjid Al Muhajirin Emplasmen Sei Tapung, sekitaran Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu, Riau.

Acara peringatan Maulid yang diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Al Ust Mawardi Dalimunthe, mengangkat tema 'Mari Kita Memberi Keteladanan Kepada Generasi Kita Agar Menjadi Manusia Bermartabat.

Manajer Kebun Inti PTPN V Sei Tapung Tuhu Bangun sebagai Ketua Majelis Taklim, dalam kesempatan itu mengajak agar meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW, serta membentuk komunikasi dengan baik antara sesama dengan hati yang bersih dan ikhlas.

Tuhu mengapresiasi para karyawan serta masyarakat sekitar atas inisiatif dan dukungan yang dipercayakan untuk berbagai pembangunan di lingkungan perusahaan maupun diluar wilayah perusahaan yang kini masih dalam tahap proses pengerjaan.

Setelah proses berbagai pembangunan diantaranya seperti bangunan menara masjid yang kini mencapai puluhan persen atau sudah hampir tuntas, Dia memastikan, akan kembali melanjutkan pembangunan tempat belajar pengajian Al Qur'an untuk anak-anak.

"Usai menara masjid yang sudah hampir selesai atau sekira 80 persen, Kita akan bangun tempat belajar mengaji anak, agar kedepannya dapat lebih meningkatkan keimanan dan terhindar dari segala kejahatan", terang Tuhu yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN).

Di penghujung kegiatan, Manajer Kebun Inti Tuhu Bangun, didampingi Istri dan keluarga mengakhiri acara dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang berada disekitaran wilayah PTPN V Sei Tapung.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, tampak dihadiri Manajer Kebun Plasma Sei Tapung Hamli, Manajer PKS Firdaus, Ketua Pelaksana Azhar Pulungan, Bendahara Muslan Damanik, Upika Tandun, Kepala Desa Tandun Zulheri, Kepala Desa Sei Kuning Ilham, Tokoh masyarakat, Adat dan Agama serta masyarakat Tandun.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!