Selasa, 22 Januari 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Sabtu, 8 Desember 2018 | 13:46:18
Perayaan Natal Polres Rohul Berlangsung Sukses
Maruba Habeahan

Foto atas : AKP Sihol Sitinjak, Penasehat Panitia Natal sedang menyalakan lilin natal disaksikan Pengkotbah Pdt Hasudungan Silitonga STh, Ketua Panitia Natal dan yang lainnya pada Natal Polres Rokan Hulu (Rohul), Jumat 7-12-2018 di Gereja HKBP Jln Jelutung Ujungbatu, Kab Rohul, Prov Riau

Foto bawah : Ketua Panitia Natal Polres Rokan Hulu (Rohul), Ipda Sudarto Sihombing SSos, sedang menyampaikan sambutan, pada Natal Polres Rohul, Jumat 7-12-2018 di Gereja HKBP Jln Jelutung Ujungbatu, Kab Rohul, Prov Riau

Ujungbatu (Mahardikanews) 

Perayaan Natal Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul), Jumat (7/12/2018) dimulai sekira pukul 18.00 WIB, di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), Jln Jelutung Kelurahan/Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, berlangsung khikmad dan sukses.


Hadir antara lain, Kompol Jurnal Purba, Kabag Ren Polres Rohul,  AKP Sordaman Sinaga, Kapolsek Tandun,  AKP Sihol Sitinjak, Kapolsek Kunto Darussalam, Iptu Rudy Sudaryono Samosir SIK, Kanit Regident Satlantas Polres Rohul, Ipda Sudarto Sihombing SSos, Kanit Tipidkor Polres Rohul, para perwira, bintara beserta keluarga se Polres Rohul. Menurut panitia jumlah yang hadir berkisar tigaratusan orang termasuk para jemaat gereja setempat


Kotbah Natal disampaikan Pdt Hasudungan Silitonga STh/Pdt HKBP Resort Ujungbatu, Votum oleh St M Silitonga. Song Leader yaitu, St D br Sihombing dan Diakones N br Hasugian. MC (master of ceremony)/pembawa acara, Bripka Lina Panjaitan.


Dari pantauan mahardikanews.com, acara berlangsung sangat khikmad, karena diselingi dengan nyanyian kidung-kidung natal, paduan suara dan pembacaan liturgi oleh para anggota Polres Rohul dan keluarga dari seluruh Polsek dan Polres yang beragama Kristen. Juga persembahan Koor/paduan suara dari ibu-ibu, muda2/i gereja HKBP setempat.


Tema : "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dan Sub Tema " Dengan Moment Natal Ini Hendaklah Hikmat Allah Memerintah Dalam Hati Setiap Insan Bhayangkara Untuk Mewujudkan Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya"


Tema natal tersebut merupakan tema natal tahun 2018, yang telah ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI). Seperti diketahui,  PGI marupakan organisasi gereja yang menaungi sejumlah gereja protestan dan KWI juga adalah organisasi gereja yang menaungi gereja katolik di Indonesia.


Berdasarkan release berita dari sejumlah media pada 14 November 2018 lalu, terkait dengan tema natal tersebut, Ketua Umum PGI, Pdt Dr Henriette Tabita Lebang, antara lain mengungkapkan, 1. Ketika orang tidak bijak memelihara alam semesta ciptaan Allah, maka alam sebagai anugerah Allah untuk memelihara kehidupan dapat menjadi bencana dan merusak kehidupan 2. Ketika Hikmad Allah diabaikan oleh pemimpin bangsa dan warga masyarakat, kita bisa kehilangan damai sejahtera sebagai tanda kehadiran dan pemeliharaan Allah, tandasnya.


Sedangkan pendeta Silitonga dalam kotbahnya antara lain menyebutkan, apa yang menjadi barometer bagi kita yang sudah menjadi pengikut Tuhan, apakah dengan simbol-simbol, ikon-ikon atau lambang-lambang, misalnya bagi orang kristen dengan memakai kalung salib setiap hari di lehernya dan di rumahnya banyak gambar-gambar Tuhan dan orang-orang suci yang dipercayainya ? Tentu tidak, ungkap Silitonga. Yang menjadi barometer adalah sudah sejauh mana nilai-nilai ketuhanan dan kebaikan yang melekat dalam diri dan kehidupannya setiap harinya, yakni sesuai apa yang dikatakan dan yang dikerjakan terangnya.


Ketua panitia natal bhayangkari Polres Rohul Ipda Sudarto Sihombing SSos, dalam sambutannya diawali dengan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung jalannya perayaan natal Polres Rohul tersebut, sehingga berlangsung aman dan lancar.

Juga menyampaikan harapannya, yakni dukungan dari seluruh anggota Polres Rohul khususnya umat nasrani dan masyarakat Kabupaten Rohul yang beragama Nasrani pada umumnya sehingga natal Polres Rohul pada tahun depan semakin lebih baik dan meriah lagi, pungkasnya. (Maruba)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!