Kamis, 22 Agustus 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Religion
Selasa, 18 Desember 2018 | 21:05:32
Warga Lapas Pasir Pengaraian Bertatap Muka Dengan Ustadz Abdul Somad
MARUBA P HABEAHAN
Ustadz H Abdul Somad (UAS) saat ceramah dalam acara Tabligh Akbar, di Lapas Pasir Pengaraian, Jalan Pengayoman, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau, Senin (17/12/2018) siang.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian mengadakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz H Abdul Somad (UAS), Senin (17/12/2018) siang, di lapangan Lapas, Jalan Pengayoman, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau.

UAS‎ dalam ceramahnya menyampaikan berbagai nasehat-nasehat terhadap seluruh warga binaan, diantaranya seperti Musik dan Narkoba yang tidak akan pernah bisa menenangkan diri dan jiwa umat manusia.

"Langkah yang tepat untuk menenangkan diri bukan narkoba dan musik, melainkan melakukan wudhu, shalat, zikir dan berdoa", ucap UAS, dihadapan ratusan Tahanan dan Narapidana Lapas Pasir Pengaraian.

Sementara, ‎Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, Muhammad Diah, menilai tabligh akbar yang digelar merupakan bagian dari pembinaan rohani kepada para tahanan dan narapidana.

Sekira‎ 700 tahanan dan narapidana umat Islam juga diketahuinya dihadirkan bertatap muka menyaksikan langsung tausiyah UAS, dari jumlah total sekitar 802 warga binaan di Lapas Pasir Pengaraian.

Selain di Lapas Pasir Pengaraian, pembinaan rohani juga, Terangnya, dilakukan di Lapas dan Rumah Tahanan (Rutan) lainnya yang berada di Provinsi Riau, sebagai bagian program‎ Lapas dan Rutan di Indonesia khususnya di Riau, untuk menanamkan keagamaan kepada tahanan dan narapidana yang sedang menjalani hukuman.

"Ini salah satu bagian program‎ kita di Lapas dan Rutan di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau, seperti yang dilakukan di Lapas Pasir Pengaraian" ujar Kakanwil Kemenkumham Riau, M Diah, didampingi Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian M Lukman.

Sedangkan, Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Parlindungan Simanjuntak, mendata untuk pengamanan kunjungan UAS tersebut, Pihaknya menempatkan 70 personel Lapas, dibantu sejumlah personel TNI dan Polisi.

Para petugas gabungan yang mengamankan kegiatan itu, Jelasnya, ditempatkan di sejumlah titik yang memungkinkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Informasi dan Intelijen tetap berjalan. Alhamdulillah sejak mulai hingga acaranya selesai semua berjalan lancar dan kondusif", tandas Parlin.

Tabligh akbar bersama UAS yang bertemakan "Muhasabah Diri Menuju Pribadi yang Beriman Bertaqwa Humanis dan Religius", dihadiri para pejabat Divisi Pemasyarakatan, Setdakab Rokan Hulu Abdul Haris, Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, mantan Bupati Rokan Hulu Drs Achmad, serta tamu undangan lainya.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!